Komparasi : Pilih Toyota Agya Atau Daihatsu Ayla ?

RajaMobil.com – Mobil murah dengan kisaran harga Rp 100 jutaan, dan sangat cocok untuk kawula muda yang ingin mempunyai mobil sendiri.

Sama-sama masuk dalam daftar LGCC atau Low Cost Green Car dan mampu mengangkut 5 orang penumpang. Lantas apakah anda tertarik dengan Toyota Agya atau Daihatsu Ayla ?Simak ulasan berikut ini :

Spesifikasi Toyota Agya dan Daihatsu Ayla:

Kita akan membahas Exterior terlebih dahulu, untuk Daihatsu Ayla mengusung dimensi yang memiliki panjang 3.640 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.520 mm di mana memiliki jarak sumbu roda yang mencapai 2.455 mm.

Daihatsu Ayla

Sementara itu Toyota Agya memiliki panjang 3.660 mm,lebar 1.600 mm, tinggi 1.520 mm dan jarak sumbu roda 2.450 mm.

Toyota Agya

Selanjutnya kita akan membahas mesin kedua mobil ini untuk Daihatsu Agya membawa mesin dengan 2 varian kapasitas mesin, yaitu 1.0 liter (998cc) berteknologi 1KR-DE Tipe DOHC dan 1.2 liter (1.197cc) dilengkapi teknologi 3NR-VE bertipe DOHC plus VVT-i. Untuk Daihatsu Ayla mesin 1.0 liter memiliki 12 katup 3 silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 65 Ps per 6.000 rpm dan torsi 86 Nm pada putaran ke 3.600 rpm. Sedangkan untuk tipe mesin 1.2 liter akan mengusung 4 silinder segaris dengan 16 katup di mana untuk varian tertinggi Daihatsu Ayla ini mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 88 Ps pada putaran ke 6.000 rpm dan torsi maksimal hingga 108 Nm per putaran 4.200 rpm.

Mesin Daihatsu Ayla

Sedangkan Toyota Agya memiliki mesin berkapasitas 1.0 liter dan 1.2 liter. Untuk Agya facelift dengan varian 1.0 liter ini akan dibekali tipe mesin DOHC 3 Silinder 12 Katup di mana mengusung teknologi VVT-i. Varian Toyota Agya mesin 1.0 liter ini kan menggunakan sistem transmisi manual 5-percepatan dengan besaran tenaga maksimum hingga 67 Ps per 6.000 rpm dan torsi 9.1 Kg.m per 4.400 rpm. Sementara itu, untuk tipe mesin 1.2 liter sendiri akan terbagi lagi menjadi beberapa varian, antara lain 1.2 G A/T, 1.2 G M/T, 1.2 TRD A/T, dan 1.2 TRD M/T. Meski tipenya berbeda namun ketiga varian Toyota Agya dari tipe 1.2 liter tersebut memiliki kemampuan mesin yang sama. Di mana, untuk tipe 1.2 liter ini akan dilengkapi teknologi mesin DOHC Dual VVT-i 16 katup yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 88 Ps setiap putaran ke 6.000 rpm dan torsi maksimum hingga 11.0 Kg.m per putaran ke 4.200 rpm.

Mesin Toyota Agya

Lalu kita beranjak untuk membahas interior apa saja yang terdapat  pada kedua citycar ini. Daihatsu Ayla dan Toyota Agya memiliki interior yang cukup untuk Mengangkut 5 orang penumpang dengan body yang terbilang cukup kecil. Pada daihatsu Ayla terdapat fitur 2 DIN Touchscreen Audio yang begitu canggih yang bisa diatur hanya dengan sentuhan jari sehingga akan mempermudah setiap pengguna dalam mengontrol panel. Kemudian, pada bagian setir kemudi Daihatsu Ayla  dilengkapi panel switch terintegrasi dengan sistem audio yang akan mempermudah pengemudi dalam mengontrol audio ketika menyetir. Tentu, hal ini akan membuat sisi interior pada Daihatsu Ayla semakin terkesan modern dan canggih. Apalagi dengan desain door trim terbaru plus Fabric Ornament yang kian membuat tampilan interiornya semakin bergaya kekinian.

Iunterior Ayla

Tidak mau kalah dengan saingannya Ayla, Toyota Agya juga mempunyai interior yang tidak kalah menarik yaitu bagian dashboard pada Agya dilengkapi dengan beragam fitur canggih, seperti paket New Advance Entertainment lengkap dengan sistem audio berupa radio AM/FM, pemutar CD, dan pengontrol suara. Tak hanya itu, pada Toyota Agya terdapat Bluetooth dan soket USB yang disediakan pada bagian dashboard nya sehingga pengguna bisa memainkan musik sesuka selera tanpa perlu menggunakan kaset. Bahkan, Audio 2DIN pun juga turut disematkan pada Toyota Agya ini yang mampu menghasilkan suara musik yang begitu menggelegar dan membahana. Di sisi lain, pada bagian pengemudi pun sudah dilengkapi juga dengan fitur Audio Steering Switch yang begitu fungsional pada sektor kemudinya.

interior Agya

Fitur yang terdapat pada kedua mobil ini:

Daihatsu Ayla

  • Anti thief dan alarm mobil
  • engine mobilizer
  • side impact beam

Toyota Agya

  • Smart key acces
  • crash sensor
  • anti lock braking system

Harga Daihatsu Calya Toyota Agya?

Untuk Daihatsu Ayla berkisaran Rp 92 juta – Rp 146 juta dan Toyota Agya berkisaran Rp 132 juta – Rp 152 juta terhitung sampai dengan 28 September 2017.

Pilih mobil Toyota Agya Baru  atau Daihatsu Ayla Baru idaman anda dengan DP terendah hanya di Rajamobil.com.

 

 

 

 

1 KOMENTAR

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here