RAJAMOBIL.COM – Seringkali kita memarkirkan kendaraan di tempat terbuka dan berhadapan langsung dengan sinar matahari yang terik. Jika itu terjadi, otomatis suhu kabin akan berubah menyesuaikan keadaan tersebut.

Lalu bagaimana mengatasi agar suhu kabin yang terkena sorotan sinar matahari dapat kembali dingin setelah pengemudi masuk ke dalam mobil?

Umumnya pasti pengemudi langsung menghidupkan pendingin udara atau AC, tapi hal tersebut tidak disarankan karena tidak akan mempercepat proses pendinginan.

Cara yang benar adalah dengan membuka semua kaca mobil, dan saat kendaraan mulai bergerak hidupkan AC dan atur agar kipas berputar kencang.

Ketika suhu AC mulai terasa dingin, tutup kaca jendela depan, dan biarkan kaca jendela belakang terbuka selama 20-30 detik. Ini berguna agar sisa udara panas dapat keluar cepat dari kaca jendela belakang.

Pastikan juga mode sirkulasi udara dinonaktifkan dan atur agar AC mendinginkan udara dari luar, bukan dari kabin yang disirkulasi. Karena jika mode sirkulasi diaktifkan, udara dingin akan masuk kembali sebelum mencapai bagian belakang.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here