RAJAMOBIL.COM, Australia – Ford Everest mungkin akan menjadi SUV yang dipertimbangkan selain Fortuner dan Pajero Sport, karena memiliki tenaga yang luar biasa terlebih pada generasi yang terbaru disematkan mesin bertenaga milik Raptor.

Sebongkah mesin berkapasitas 2.0 liter twin-turbocharged mampu menghembuskan tenaga sebesar 210 Hp dan memiliki torsi sebesar 369 Nm. Ford melakukan transplantasi mesin secara keseluruhan pada Everest, hingga transmisi 10 percepatan milik Raptor.

Meskipun kapasitas mesin diturunkan, namun, tenaga yang dihasilkan lebih besar dibandingkan mesin sebelumnya berkapasiras 3.2 liter turbocharged tunggal dengan 6 percepatan. Mesin tersebut hanya menghasilkan tenaga sebesar 192 Hp dan torsi sebesar 347 Nm. Jika dibandingkan tenaga yang dihasilkan mengalami peningkatan yang luar biasa, tentu berpengaruh juga terhadap efisiensi bahan bakar.

Mesin berkapasitas kecil memiliki potensi penjualan yang lebih besar dan ditawarkan pada varian Trend dan Titanium. Untuk varian lainnya masih menggunakan mesin 3.2 liter yang lebih besar namun tenaganya tidak cukup besar dibandingkan mesin Raptor.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here