Jepang – Sedan super mewah besutan Toyota, Century, memasuki usia hampir seperempat abad ini segera mendapatkan penyegaran dari desain eksterior. Masih menggunakan konsep lama, Toyota mempertahankan desain box klasik yang tampak berkelas untuk memasuki abad ke-21 usianya.

Century memiliki desain kotak tegas dengan pilar chrome yang mengelilingi bagian bawah tubuh-nya. Selain itu, modernisasi model Century diperlihatkan dari pilar-c yang dibuat lebih tegak untuk menonjolkan bagian belakang. Garis karakter miring diklaim untuk memberikan kesan “ martabat dan keunggulan.”

Di bagian depan, lampu depan persegi sekarang berbekal proyektor LED dengan Adaptive High Beam System (AHS) yang mengapit desain kisi-kisi berkelir chrome dengan desain penggabungk pola melingkar mahkota di belakang bilah vertikal. Bagian depan dan tengah adalah lambang phoenix emas,yang diukir selama enam minggu oleh seorang pengrajin tunggal.

Century memiliki dimensi sangat besar dengan panjang 5,335 mm, lebar 1,930 mm, dan tinggi 1,505 mm, panjangnya 65 mm lebih panjang (semua menggunakan wheelbase 3,090 mm), 40 mm lebih lebar, dan 30 mm lebih tinggi daripada model G50.

Tidak hanya tampilan mewah dan besar, Century dibekali mesin bertenaga hybrid sebesar 381 PS pada 6.200 rpm dan 510 Nm torsi pada 4.000 rpm, sedangkan motor listrik menghasilkan 224 PS dan 300 Nm. Jika kedua tenaga bergerak secara bersama-sama, maka akan menghasilkan output sistem total 431 PS, dan memberikan angka konsumsi bahan bakar gabungan 13,6 km per liter.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here