Jakarta – Mengusung Tagline “Aman saat baru, aman hingga akhir” PT Michelin Indonesia selaku produsen resmi ban inovatif dunia ini resmi menghadirkan produk terbarunya. Sejalan dengan tagline yang digunakan, ban ini memiliki performa terbaik saat ban dalam kondisi baru hingga kondisi ban sudah aus.

Kehadiran Michelin Primacy 4 di Tanah Air ini sebagai bukti komitmen Michelin dalam mengedepankan keselamatan berkendara. Hal tersebut bisa dilihat dari performa daya cengkeram dan pengereman yang sangat tinggi, terutama pada kondisi permukaan jalan yang basah. Ditambah ban tersebut menawarkan tingkat kesenyapan yang memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Fritz Mueller, selaku President Director Michelin Indonesia mengatakan “Kemampuan daya cengkeram dan pengereman ban, terutama di jalan basah, sangat penting dalam menjamin keselamatan berkendara. Namun seiring pemakaian beberapa waktu atau setelah 50.000 kilometer, daya cengkeram dan kemampuan pengereman cenderung menurun. Michelin Primacy 4 ini tidak hanya diuji dalam kondisi baru, namun juga diuji dalam kondisi aus untuk membuktikan bahwa performa ban kami mampu bertahan melewati jarak tempuh dan waktu secara optimal.”

Michelin Primacy 4 Technology

Pada hasil tes menunjukan bahwa Michelin Primacy 4 mampu mengerem 2,5 meter lebih pendek saat kondisi baru dan 5,1 meter lebih pendek ketika ban aus. Selain itu Ban ini juga memiliki jarak pengereman lebih pendek 1,8 meter dibandingkan merek premium lainnya.

Michelin Primacy 4 dibekali dua teknologi inovatif yang dikembangkan selama 3 tahun, yakni teknologi EVERGRIP TECHNOLOGY yang memiliki dua fitur utama alur ban baru yang memberikan ruang pembuangan air 50% lebih besar yang membuat keamanan optimal bahkan saat kondisi ban aus. Selain itu, senyawa karet performa tinggi generasi terbaru menyatukan senyawa karet dan silika lebih kuat serta merata yang membuat daya pengereman lebih baik pada lintasan basah.

Sedangkan 2nd GENERATION SILENT TECHNOLOGY yang menonjolkan fitur inter-locking bands, yang berguna untuk meminimalisir perubahan pada tapak ban saat berputar. Hal ini mengurangi efek pemompaan udara sehingga ban lebih senyap dan memberikan daya peredam kejut yang lebih baik.

Michelin Primacy 4 tersedia dengan ring diameter 15 – 18 inci dan cocok untuk sejumlah kendaraan seperti Toyota Camry, Honda Accord, BMS Seri 3 dan 5, Mercedes-Benz E Class dan C Class, Honda Civic, Toyota Corolla dan Honda Jazz. Untuk harganya Michelin Primacy 4 dibanderol sekitar Rp. 1 – 2 Jutaan dan akan tersedia di distributor resmi Michelin seluruh Indonesia.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here