RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Xenia dengan desain baru dipastikan bakal meramaikan awal tahun 2019. Mobil ini dipastikan meluncur besok, Selasa (15/1) di BSD, Tangerang. Ini merupakan pembaruan yang terjadi pada Xenia setelah beberapa tahun terakhir hadir dengan desain yang begitu-gitu aja.

Pilih yang mana?
Pilih yang mana?

Kemunculan LMPV (Low MPV) Xenia generasi terbaru ini demi menjawab tantangan produsen lain. Mitsubishi misalnya, dengan Xpander yang berhasil menyusp jadi salah satu mobil terlaris di Indonesia lewat penjualan yang terbilang fantastis.

Lalu, apa saja yang akan berubah? Rajamobil sedikit akan meramal apa saja perubahan dari Xenia terbaru ini. Berikut adalah “ramalannya.”

Xenia Tipe X dan R

Pertama, dari sektor mesin. Daihatsu Xenia generasi pertama hingga kedua memiliki mesin yang sangat hemat dan ketahanannya tinggi. Mengusung mesin Dual VVT-i DOHC yang dapat menyemburkan daya 97 hp pada putaran 6.000 rpm, serta torsi 120 Nm pada putaran 4.200 rpm.

Dengan teknologi mesin seperti itu, kita bisa berharap bahwa Xenia generasi ketiga, akan menggunakan mesin dengan teknologi yang lebih tinggi.

Kedua, dari sisi desain. Perubahan yang dialami oleh Xenia memang sangat keren. Generasi pertama memperlihatkan mobil dengan desain biasa saja, tetapi dapat menampung banyak orang. Generasi kedua tampil lebih glamor, dengan banyaknya lapisan krom perak.

Generasi ketiga, tampil dengan desain yang lebih keren lagi. Mengadopsi desain lampu utama terpisah, sedikit meniru Xpander.

Ketiga, fitur. Pada Xenia generasi kedua, fitur-fiturnya tampil sangat membantu pengendara. Dari adanya DRL, lalu Audio System yang cukup mumpuni.

Airbag, ABS, Anti Theft Device, juga menjadi perangkat keamanan utama pada xenia generasi kedua.

Side Impact Beam

Apakah generasi ketiga akan memiliki fitur yang lebih? Melihat fitur diatas, sepertinya generasi ketiga akan ditambahkan perangkat baru seperti Audio System Touchscreen, lalu mungkin ABS.

Selain itu, masih ada beberapa fitur lain seperti Immobilizer, sun visor, side impact beam dan lainnya. Lantas seperti apa spesifikasi lengkap Daihatsu Xenia terbaru? Tunggu ulasan lengkapnya hanya di rajamobil.com.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here