RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Setelah Toyota memperkenalkan model terbaru Camry juga Avanza, kini giliran Wuling yang akan meramaikan pasar otomotif tanah air dengan meluncurkan produk baru. Kabarnya, mobil yang disebut-sebut bernama Almaz ini akan diperkenalkan Wuling pekan depan.

Almaz akan jadi produk ketiga Wuling di Indonesia. Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini sebelumnya pernah diperkenalkan Wuling dalam ajang GIIAS 2018. Kala itu, Wuling menyebut kehadiran SUV dalam ajang GIIAS merupakan bentuk tes pasar atau survai internal sebelum secara resmi meluncurkan mobil ini di Indonesia.

Sedangkan, meski belum resmi diperkenalkan, namun wujud juga spesifikasi singkat calon pesaing Honda CR-V juga DFSK Glory 580 ini telah tersebat di dunia maya. Dari bocoran itu diketahui, Almaz merupakan produk SUV yang mampu menampung lima orang didalamnya.

Untuk fitur serta teknologi yang digunakan, nampaknya Almaz dapat bersaing dengan produk serupa di kelasnya. Sebut saja, mobil ini memiliki fitur seperti cruise control, jok elektrik dibagian depan, rem parkir elektrik, side airbag, subwoofer, transmisi otomatis, pengaturan AC digital, jok kulit, start stop engine, serta panoramic sunroof dengan ukuran yang cukup besar.

Menariknya, pada bagian kabin, khususnya di dashboard tersemat layar sentuh berukuran besar, mencapai 10 inci. Layar tersebut akan jadi pusat pengaturan sistem entertaiment pada Almaz.

Sedangkan untuk dapur pacunya, masih belum diketahui. Kabarnya Almaz akan hadir dengan menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter yang dilengkapi turbo. Namun untuk detail jelas serta spesifikasi lengkapnya, baru akan terungkap pekan depan. Tunggu ulasan lengkapnya hanya di Rajamobil.com.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here