RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mengawali tahun 2019, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) langsung tancap gas. Produsen kendaraan komersial ini memperkenalkan produk terbarunya, Giga Tractor Head hari ini, Kamis (24/1) di Jakarta. Kehadiran Giga dikatakan Isuzu sebagai tantangan untuk menghadirkan produk yang handal untuk pebisnis juga pemerintah.

Pasalnya, saat ini ada peraturan pemerintah lewat Kementerian Perhubungan terkait truk overload. Truk dengan beban muatan melebihi batas rekomendasi pabrikan, dinilai menjadi satu dari beberapa penyebab kerusakan jalan raya.

Tidak hanya itu, karena beban yang berlebihan, truk-truk overload ini juga jadi pemicu kemacetan karena berjalan lambat. Kemudian dari sisi pemakaian bahan bakar sendiri, truk-truk overload ini tentu akan lebih boros dan menghabiskan bahan bakar fosil jauh lebih banyak.

Untuk itu, menurut IAMI, kehadiran Giga dianggap bisa jadi solusi juga jalan keluar bagi pebisnis. Pasalnya, kendaraan ini diklaim Isuzu mampu menanggung beban mencapai 46 ton.

Ini dikarenakan tractor head merupakan truk rigid yang memiliki fleksibilitas dalam kemampuan daya angkut. Selain itu, Giga juga dikatakan Isuzu sudah bisa mengikuti regulasi Euro 4 yang rencananya mulai diberlakukan beberapa tahun kedepan.

“Isuzu terus mengembangkan produk yang fit dengan customer dan juga fit dengan peraturan pemerintah, sehingga customer kami tidak perlu khawatir lagi dalam memperkerjakan unit Isuzu,” papar Ernando Demily Presiden Director PT IAMI hari ini, Kamis (1/24) di Jakarta.

Dalam pemasarannya, Isuzu menghadirkan Giga dalam empat varian, yakni :

Isuzu Giga GXZ 60 K ABS (N)
Isuzu Giga GVZ 34 K HP ABS (N)
Isuzu Giga GVR 34 J HP ABS (N)
Isuzu Giga FVR 34 P TH (N)

Untuk harganya, Isuzu tidak memberi informasi lengkapnya. Sedangkan untuk mesin, truk baru Isuzu ini memiliki power hngga 345 PS dengan torsi 135 kgm.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here