Suzuki Pamer Ertiga Sport Baru di GIIAS Surabaya

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Rangkaian pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 kembali hadir menyapa masyarakat Tanah Air. Gelaran ini telah dibuka di kota Surabaya, Jawa Timur pada Jumat (29/3).

Tentu bukan tanpa alasan Surabaya dipilih menjadi kota pembuka GIIAS 2019, karena daerah yang dijuluki kota pahlawan ini merupakan salah satu kota metropolis yang penduduknya sangat besar seperti Jakarta. Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2019 mengatakan, “Kami anggap Surabaya itu punya potensi yang besar di dalam penjualan kendaraan di indonesia.”

Pencapaian GIIAS di kota kedua terbesar di Indonesia ini juga selalu mencatat kenaikan positif yang baik, Gaikindo selaku Asosiasi Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, meyakini sentiment positif akan tetap bergulir di tahun 2019 ini. Maka tak berlebihan jika Surabaya sebagai kota terbaik untuk membuka seri GIIAS 2019, dan sebuah platform tepat bagi Agen Pemegang Merek (APM) untuk melakukan peluncuran produk terbarunya pada kuartal pertama.

Salah satu APM yang juga ikut berpartisipasi di GIIAS 2019 Surabaya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjadikan ajang ini untuk memperkenalkan All New Ertiga Suzuki Sport secara eksklusif. “Kota Surabaya merupakan daerah dengan jumlah permintaan All New Ertiga tertinggi di Indonesia. Pada momen GIIAS Surabaya kali ini, kami meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport secara eksklusif bagi masyarakat Surabaya,” kata Seiji Itayama, President Director PT SIS.

Sejak diluncurkan pada April tahun lalu hingga akhir Desember 2018, Suzuki berhasil membukukan penjualan All New Ertiga sebanyak 4.193 unit di Surabaya. Capaian ini menjadikan Surabaya sebagai kota dengan jumlah permintaan All New Ertiga tertinggi dengan pangsa pasar mencapai 18,1% sepanjang tahun 2018.

Dengan hadirnya All New Ertiga Suzuki Sport dan melihat tingginya minat masyarakat terhadap mobil kebanggaan keluarga rancangan Suzuki ini, Suzuki optimis dapat meningkatkan penjualan All New Ertiga di Surabaya. “Kami berharap varian terbaru dari mobil Kebanggaan Keluarga ini dapat memuaskan pelanggan setia Suzuki, sehingga All New Ertiga Semakin Bangga, Semakin Istimewa,” tambah Seiji Itayama.

All New Ertiga Suzuki Sport yang mengusung tagline “Semakin Bangga, Semakin Istimewa” tampil modern, lebih agresif dan sporty dengan sebelas pembaruan fitur mutakhir yang semakin memberikan kenyamanan dan keamanan untuk konsumen. Pada bagian eksterior, mobil ini dilengkapi tambahan body kit, seperti Upper & Lower Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler (Right & Left), Rear Upper Spoiler dan Rear Under Spoiler.

Penambahan tersebut dilengkapi emblem Suzuki Sport di buritan yang semakin memperkuat citra sporty pada mobil ini. Selain itu, untuk meningkatkan keamanan saat berkendara, terdapat Daytime Running Light (DRL) LED Lamp dan defogger untuk membantu penglihatan pengendara saat cuaca buruk. Parkir pun lebih mudah dengan tambahan fitur Rear Camera Parking yang disematkan pada All New Ertiga Suzuki Sport.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here