RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pasar mobil sport utility vehicle (SUV) terus mengalami pertumbuhan. Meski tetap didominasi penjualan MPV, nyata produk-produk SUV perlahan tapi pasti kini makin diminati masyarakat Indonesia. Melihat hal itu, kini pabrikan otomotif dunia berlomba untuk menghadirkan mobil yang diklaim tangguh dan mampu melintasi segala medan tersebut.

Seperti halnya PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia). Brand otomotif asal China tersebut memfokuskan diri untuk memasarkan produk SUV. Kini, DFSK sudah menjual dua produk SUV, Glory 560 dan Glory 580. Yang terbaru, mereka berencana menambah line-up dengan meluncurkan produk anyar dalam waktu dekat.

“Akan ada produk baru yang kita siapkan untuk pasar otomotif tanah air. Ini mobil pintar yang hadir dengan teknologi modern, serta fitur-fitur yang dapat terintegrasi dengan gadget pengguna,” terang Permata Islam, General Manager DFSK Indonesia beberapa waktu lalu.

Pria yang kerap disapa Arta itu memberikan bocoran, mobil yang bakal mereka luncurkan digelara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) itu bernama Glory i-Auto. Mobil ini akan memiliki fitur intelegence assistance yang terintegrasi dengan semua teknologi di mobil. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pengaturan saat berkendara.

“Jadi untuk mengatur fitur-fitur di dalam mobil itu hanya dengan mengucapkan saja. Sudah terhubung dengan panoramic roof, kaca, audio sampai bagasi. Saat ini saya tidak bisa menyatakan detailnya. Tunggu di GIIAS,” terang Arta.

Meski begitu, diprediksi i-Auto bakal jadi model anyar DFSK Indonesia. Mobil ini melengkapi model yang kini telah mereka pasarkan seperti Super Cub, Glory 560, dan Glory 580.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here