RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Era mobil listrik di tanah air perlahan mulai menunjukan peningkatan. Hal itu dibuktikan dengan ditandatanganinya Peraturan Presiden terkait mobil yang ramah lingkungan. Menanggapi itu, para pabrikan mobil kini tengah bersiap menghadirkan produk berteknologi ramah lingkungan.

Seperti halnya Toyota. Meski sudah memiliki beberapa line up mobil ramah lingkungan, namun kabarnya brand otomotif asal Jepang ini tengah bersiap menghadirkan dua produk ramah lingkungan di Indonesia. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Anton Jimmi, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM).

Baca juga : Dua Putra Presiden Jajal Supra dan Mobil Hybrid Toyota

Toyota Prius Hybrid

Meski tidak menyebut secara gamblang kedua produk tersebut, namun diprediksi mobil yang bakal diluncurkan Toyota ialah Corolla Hybrid dan Prius Plug-in Hybrid. Untuk Corolla Hybrid, Anton menyatakan tinggal menunggu waktu, sebab sudah diberikan ijin oleh prinsipal mereka di Jepang.

Baca juga : Jaring Generasi Muda, Toyota Gelar Kompetisi Digital Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

“Kita akan ada dua produk baru lagi yang ramah lingkungan. Untuk yang hybrid sudah pasti karena kami sudah dapat green light dari prinsipal, setidaknya kami coba kejar akhir tahun ini,” papar Anton beberapa waktu lalu.

Meski sudah mengungkapkan, Anton masih enggan memberikan secara detail kapan kedua mobil tersebut mereka pasarkan. Namun sebelumnya, dipertengahan bulan lalu, Toyota sudah memperkenalkan Prius Plug-in Hybrid yang sempat dipamerkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2019). Sedangkan untuk Corolla Hybrid, sudah resmi dipasarkan Toyota dibeberapa negara.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here