RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Dalam gelaran event otomotif tanah air, PT Sokonindo Automobile (DFSK) brand otomotif asal China ini sudah sering membawa produk listrik terbarunya, Glory E3. Kali ini, produk berjenis sport utility vehicle (SUV) ini ditampilkan DFSK dalam ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMC) 2019 yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta.

Lantas, setelah dipamerkan apakah DFKS berencana untuk memasarkan mobil tersebut. Pertanyaan ini dijawab oleh Head of Product Planning DFSK, Ricky Hummisar. Ia menyatakan, tidak menutup kemungkinan mobil tersebut dipasarkan pihaknya di masa depan, namun pihaknya masih menunggu untuk mengambil langkah tersebut.

Punya Andalan Baru, DFSK Perkenalkan Mobil Listrik Glory E3

“Tidak menutup kemungkinan, tapi kan kita masih mmenunggu dulu aturan dari pemerintah terkait kejelasan lain seperti insentif dan lainnya. Selain itu, sebelum menjual produk juga banyak tahapan kan, ada namanya uji tipe yang dilakukan Kementrian Perhubungan dan lainnya. Jadi kita masih menunggu dulu,” terang Ricky saat ditemui di pameran IEMC 2019 beberapa waktu lalu.

Bahkan, ditambahkan Ricky pihaknya tidak hanya siap memasarkan produk listrik, namun DFSK juga sudah mempersiapkan untuk memproduksinya di Indonesia.

“Masih perlu dipertimbangkan secara matang. Karena dilihat juga dari beban produksi dan jumlah penjualannya. Ini biar enggak menjadi beban yang nantinya berimbas pada harga penjualan yang tinggi. Jadi kami masih menunggu,” tambah Ricky.

Dalam pemasarannya, DFKS menghadirkan E3 dalam tiga pilihan warna, white pearl, flaming red dan interstellar blue. Meski menggunakan sumber tenaga listrik, namun DFSK menghadirkan mobil ini dengan menggunakan mesin yang terbilang besar. Bertenaga 160 Hp dengan torsi 300 Nm.

Sambangi Pameran IEMS, Anies : Mobil Listrik Jangan Kemahalan

Spesifikasi DFSK Glory E3

Untuk dimensinya, SUV listrik ini membawa dimensi panjang 4.385milimeter, lebar 1.850milimeter, tinggi 1.647milimeter, dengan wheelbase mencapai 2.655milimeter.

Glory E3 dibekali desain modern dengan grille tiga baris yang berlapis krom, trim horizontal juga hadir mewarisi bahasa desainnya. Gaya desain lampu depan yang selaras dengan grille menjadi tanda deretan model SUV dari DFSK. Ketangguhan mobil ini juga diperkuat dengan sporty wheel berukuran 18inci dan DNA SUV pada buritan belakang.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here