RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Di Vietnam, Mitsubishi Xpander mengalami masalah. Hal ini membuat produk low Multi Purpose Vehicle (MPV) ini terpaksa harus ditarik kembali untuk dilakukan perbaikan atau kerap disebut recall. Seperti diwartakan e.vnexpress.net, masalah pada Mitsubishi Xpander buatan Indonesia ini terletak pada komponen pompa bahan bakar.

Bagian tersebut terindikasi bermasalah pada komponen impller plastik dalam pompa bahan bakar. Hal ini membuat impeller mengambang dan berpotensi menghentikan pompa berputar. Setidaknya ada 14.051 unit Mitsubishi Xpander yang diproduksi pada 14 Agustus 2018 hingga 26 Agustus 2019 yang dilaporkan terkena dampak recall ini.

Usai Lakukan Pengujian, Mitsubishi Xpander XP4 Siap Tempur

Mitsubishi Xpander

Media asal Vietnam itu juga menyatakan, recall yang dilakukan Mitsubishi Vietnam ini buntut dari keluhan pengguna Xpander disana. Pengguna pesaing Toyota Avanza ini mengeluhkan mesin mobilnya yang kerap mati mendadak. Melihat adanya masalah, mereka coba melaporkan pada prinsipal Mitsubishi di Jepang. Sebelumnya, masalah yang sama juga dilaporkan terjadi pada Xpander yang dipasarkan di Filipina.

Program recall yang dijalankan Mitsubishi Vietnam ini akan berlangsung mulai 1 Oktober 2019 hingga 30 September 2021. Untuk pergantian, pengguna dipastikan tidak perlu mengeluarkan dana, alias gratis. Sementara untuk mengganti komponen, hanya diperlukan waktu 72 menit.

Kini, Ganti Ban Bisa Dilakukan di Bengkel Resmi Mitsubishi

Sedangkan untuk Xpander buatan setelah 26 Agustus 2019, Mitsubishi memastikan aman dan tidak terkena dampak recall. Pasalnya, Mitsubishi telah menggunakan komponen baru yang berbeda dengan model sebelum tanggal produk tersebut.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here