RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Tepat pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Juli lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) memboyong Supra GR generasi kelima.

Toyota menginformasikan perihal harga jual Supra GR terbaru yang dibanderol Rp 1,995 miliar on the road Jakarta. Untuk pengirimannya, sedan sport ini dipastikan akan mulai dikirimkan kepada dealer-dealer resmi Toyota di Indonesia pada pertengahan Oktober mendatang.

Punya Teknologi dan Fitur Baru, Berikut Spesifikasi All New Corolla Altis

Franciscus Soerjopranoto, selaku General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, bahwa sejauh ini sudah ada sekitar 16 orang yang tertarik memiliki mobil sport legendaris Toyota tersebut. Namun karena harga baru resmi diumumkan, ia tak dapat menyebut secara pasti berapa unit yang sudah terjual.

Toyota Supra

Toyota Supra GR generasi kelima mengadopsi mesin 2.000 CC turbo empat silinder yang menghasilkan tenaga 195 HP dan torsi 320 Nm. Selain itu, ada juga mesin serupa dengan tenaga lebih besar, yakni 256 HP dan torsi 400 Nm.

Menariknya, ada juga pilihan mesin 3.000 CC turbo dengan enam silinder segaris yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 338 HP dan torsi 500 Nm. Nah, mesin tersebut yang akhirnya diboyong ke Indonesia untuk dipasarkan dalam bentuk utuh Completely Built-Up (CBU).

Bicara soal harga Toyota Supra GR terbaru, banderolnya memang lebih mahal dibanding model kembarannya, BMW Z4, yang sudah lebih dulu meluncur pada bulan April.

Dua Putra Presiden Jajal Supra dan Mobil Hybrid Toyota

Toyota Supra GR

BMW Indonesia hanya menjual satu varian, yakni Z4 sDrive30i M Sport, dengan harga Rp 1,64 miliar on the road. Perbedaan ini sebenarnya terbilang wajar, sebab Z4 yang ditawarkan BMW menggunakan mesin 1.998 CC.

Sebelumnya, Toyota Supra GR pertama kali diperkenalkan secara global di Detroit Auto Show, Amerika Serikat, pada Januari. Sejak itu, banyak sportcar enthusiast dari berbagai belahan dunia langsung melakukan proses pemesanan mobil tersebut.

Marketing Director PT TAM, Kazunori Minamide mengatakan, “Tingginya permintaan global mempengaruhi besaran kuota Supra GR untuk pasar Indonesia menjadi terbatas. Pada fase pertama, sudah ada empat unit Supra GR yang siap untuk kami proses lebih lanjut untuk segera bisa dimiliki para peminatnya di Indonesia.”

Tampil Lebih Segar, Harga New Toyota Calya Hanya Naik Rp2 Juta

Toyota Supra

Toyota Supra melakoni debut generasi pertamanya pada 1978 silam. Nama GR berasal dari Gazoo Razing yang merupakan bagian dari Toyota Motor Corporation (TMC) dan bertugas membuat mobil Toyota yang lebih emosional dan menyenangkan.

Dikutip dari Antara, dalam pengembangannya Supra GR melewati serangkaian uji coba di lintasan sirkuit dan berbagai jalan raya. Targetnya, menemukan komposisi dan kunci terbaik sportscar dengan tetap memberikan kenyamanan berkendara saat digunakan sehari-hari.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here