RAJAMOBIL.COM, Surabaya – Digelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019 yang berlangsung akhir bulan lalu, Daihatsu meluncurkan produk baru bernama Rocky. Mobil berdesain crossover ini hadir dengan tampilan segar serta memiliki fitur kekinian. Kehadiran Rocky lantas jadi perhatian para pecinta otomotif.

Namun apakah mobil ini akan masuk kepasar otomotif tanah air? Pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tidak secara gamblang mengungkapkan apakah mereka akan memasarkan Rocky di Indonesia. Namun ADM mengungkapkan, tengah melakukan studi terkait potensi memasarkan Rocky di Indonesia.

Bulan Depan, Toyota dan Daihatsu Akan Rilis SUV Terbaru

Hal ini seperti yang diungkapkan Marketing & CR Divison Head PT ADM Hendrayadi Lastiyoso. Ia menyatakan tidak bisa bicara banyak terkait peluncuran Rocky, namun pihaknya tengah melakukan studi dan belum bisa dipastikan kapan mobil tersebut meluncur.

Daihatsu Rocky

“Kami belum bisa berkomentar banyak soal Rocky. Yang pasti kami terus melakukan studi berbagai hal,” papar Hendrayadi beberapa waktu lalu.

Studi yang dilakukan menurut Hendrayadi terkait beberapa hal. Seperti potensi peluncuran produk dengan menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc dengan teknologi turbo.

Selain itu, Daihatsu juga tengah mempertimbangkan posisi dan harga Rocky bila kelak dipasarkan. Pasalnya seperti diketahui, saat ini Daihatsu telah memiliki Rush yang merupakan produk di segmen low Sport Utility Vehicle (SUV).

“Berbagai hal yang kami studi, seperti mengenai pasar dan harga. Dan satu lagi kami juga sedang melakukan studi untuk segmen Rocky di Indonesia akan masuk ke mana. Kan sudah ada sekarang Terios yang ada di Low SUV. Nah kalau itu masuk di segmen SUV, terus apa lagi dong. Soalnya Low SUV-nya sudah ada. Untuk itu kita masih studi lagi terkait pasarnya,” jelas Hendrayadi.

Desain Lebih Segar, Akankah Daihatsu Rocky Dipasarkan di Indonesia?

Daihatsu Rocky

Bila dilihat dari spesifikasinya, memang Rocky idealnya masuk dalam segmen low SUV untuk pasar tanah air. Mobil ini memiliki dimensi panjang 3,98 meter, lebar 1,69 meter, dan tinggi 1,60 meter. Jarak tempuh roda mencapai 2.525 mm. Secara ukuran, mobil ini bersaing dengan Honda HR-V, dan juga Hyundai Kona.

Sebelumnya, Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM juga menyatakan demikian. Ia menyatakan kini pihaknya tengah mendalami terkait segmen serta target pasar yang dituju mobil tersebut. Pasalnya, dalam meluncurkan satu produk, Daihatsu harus melakukan riset mendalam terkait kebutuhan serta target market yang dituju.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here