RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melaporkan hasil penjualan mereka di bulan ke-10 tahun ini. Diklaim pabrikan asal Jepang itu, penjualan wholesales (pengiriman mobil dari pabrik ke dealer) mereka mengalami pertumbuhan 7,4 persen bulan lalu. Angka ini meningkat ditengah melambatnya pertumbuhan industri otomotif tanah air.

Pada bulan Oktober 2019, Suzuki Carry membukukan wholesales 5.630 unit. Angka ini mengalami peningkatan 11,2 persen apabila dibandingkan dengan bulan September 2019. Dengan jumlah tersebut, Suzuki Carry berhasil menguasai 60,2 persen pangsa pasar kendaraan niaga ringan di Indonesia dan berkontribusi sebesar 64,4 persen terhadap penjualan Suzuki pada bulan Oktober 2019.

All new Suzuki Carry

Suzuki Jimny Raih Apresiasi The Best Five Choice Car of The Year 2019

Sementara kendaraan low multipurpose vehicle (LMPV) besutan Suzuki, All New Ertiga, berhasil menguasai 8,2 persen pangsa pasar LMPV pada bulan Oktober 2019 dengan jumlah wholesales sebanyak 1.588 unit.

All New Ertiga juga menjadi kontributor wholesales terbesar kedua bagi Suzuki dengan jumlah kontribusi sebesar 18,2 persen. Peningkatan penjualan di bulan Oktober 2019 tak lepas dari berbagai progam penjualan yang ditawarkan.

Suzuki ertiga

Suzuki S-Presso Resmi Meluncur, Harganya Mulai Rp 70 Jutaan!

Karenanya, Suzuki kembali memberikan berbagai penawaran menarik dan menguntungkan bagi pelanggan. Konsumen yang melakukan pembelian All New Ertiga tipe GL atau GX pada bulan November 2019 akan mendapatkan hadiah langsung MacBook 12” 256 GB dan berkesempatan mengikuti undian berhadiah Jimny yang akan diundi pada bulan Desember 2019.

“Dengan hasil penjualan yang positif pada Oktober 2019, maka sepanjang semester kedua 2019 penjualan Suzuki terus menunjukkan tren positif. Hal ini tentu berkat kepercayaan dan kesetiaan konsumen terhadap kualitas kendaraan unggulan Suzuki, khususnya yang diproduksi di Indonesia. Capaian positif ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus menggenjot penjualan menjelang akhir tahun dengan berbagai program penjualan menarik bagi masyarakat,” ujar Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Penjualan Suzuki Tembus 9.114 Unit, Carry dan Ertiga Jadi yang Terlaris

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here