RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Tidak hanya menjadi andalan untuk pasar otomotif dalam negeri. Produk anyar Suzuki, XL7 juga bakal menyasar pasar ekspor. Pasalnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana mengirim XL7 keberbagai negara.

Hal ini seperti yang diungkapkan Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra. Saat ditemui disela-sela peluncuran XL7 yang dilakukan akhir pekan lalu, Dony menyatakan kini pihaknya tengah dalam tahap diskusi dengan prinsipal (Suzuki Jepang) untuk menentukan negara tujuan XL7.

“Rencana memang untuk di ekspor juga. Jadi akan ada beberapa negara tujuan ekspor XL7. Untuk negara mana saja, masih belum bisa saya informasikan saat ini,” papar Dony.

Sebagai informasi, pembuatan XL7 dilakukan Suzuki di fasilitas pabrik mereka yang ada di Cikarang, Jawa Barat.

Pengiriman ekspor XL7 dikatakan Dony bakal dilakukan mulai tahun ini. Pasalnya rencana tersebut merupakan bagian dari strategi Suzuki yang ingin meningkatkan ekspor mereka mencapai 69 ribu unit di tahun ini.

Pabrik Suzuki yang berada di Cikarang memiliki kapasitas produksi mencapai 140 ribu unit. Selain XL7, pabrik tersebut juga memproduksi kendaraan lain seperti Ertiga, Carry pick up, APV, dan Karimun Wagon R.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here