Tips Memilih Audio System Mobil yang Baik untuk Mobil

RAJAMOBIL.COM, Memilih audio system mobil yang baik penting jika Anda ingin mendengarkan audio dengan nyaman dan sesuai selera hati. Mobil memang sudah dilengkapi dengan perangkat audio, namun pemilik juga bisa menambahkan perangkat lain sesuai keinginan mereka.

Sound bawaan yang sudah terpasang dalam mobil memang sangat standar dan tidak setiap orang cocok. Jika Anda tidak merasa cocok, mau tidak mau Anda harus membeli perangkat sound system yang baru. Bagaimana sound system mobil yang baik? Berikut kami jelaskan tips memilihnya.

Tips Memilih Audio System Mobil yang Baik

Perhatikan Kualitas Head Unit

Enak tidaknya audio yang Anda dengar, dipengaruhi oleh kualitas Head Unit pada sound system. Maka dari itu, ketika Anda sedang memilih perangkat audio untuk mobil, maka pilih kualitas Head Unit dengan spesifikasi yang baik. Misalnya saja memiliki fitur time alignment, yang berguna untuk membuat audio bisa didengar bersamaan.

Sesuaikan Audio dengan Selera

Tips pilih sitem audio mobil selanjutnya adalah dengan menyesuaikannya dengan selera yang biasa Anda dengarkan. Jenis aliran sound mobil yang paling populer adalah SQ, SPL dan SQL.

Cari yang Fiturnya Lengkap

Sistem audio mobil yang baik pasti memiliki fitur yang lengkap, misalnya saja memiliki fitur equalizer, time alignment hingga amplifier. Selain itu, pastikan juga sistem audio tersebut memiliki fitur touch screen agar memudahkan ketika dihubungkan dengan smartphone dan perangkat lainnya.

Ganti Speaker Bawaan

Mobil keluaran tebaru memang sudah dilengkapi sistem audio lengkap hingga ke speakernya. Namun speaker bawaan tersebut tidak menjamin kualitas suara yang baik. Ada dua jenis speaker yang bisa Anda pilih, yaitu split dan coaxial. Split lebih unggul di kejernihan suara, sedangkan coaxial unggul di harga dan pemasangan.

Lakukan Tes Suara Sebelum Membeli

Agar tidak menyesal di kemudian hari, maka Anda harus mengetesnya terlebih dahulu. Pastikan nada bass terdengar pas di depan piranti, begitu juga pastikan kualitas suara tinggi maupun suara rendah. Demikianlah tips memilih audio system mobil yang baik dan benar. Sistem audio mobil bawaan memang masih berkualitas rendah, kabar baiknya Anda masih bisa menggantinya dengan kualitas sistem audio yang lebih baik.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here