Cegah Anak Stress Di Masa Pandemi, Velozity Chapter DeBogorS Gelar Touring Ke Saung Angklung Udjo Bandung

RAJAMOBIL.COM, Pandemi Covid-19 yang masih melanda tidak mengurangi semangat para anggota Velozity khususnya Chapter DeBogors (Depok Bogor dan Sekitarnya) untuk terus bergerak dan berkolaborasi dengan seluruh anggotanya. Ditengah kondisi new normal – adaptasi kebiasaan baru ini memanglah membuat kita merasa sedikit stress dan butuh waktu untuk beradaptasi, kondisi kerja dari rumah (WFH) dan sekolah dari rumah (SFH) bagi anak – anak kita membuat mereka sedikit jenuh dirumah dan butuh hiburan sedikit keluar suasana rumah, Oleh karena itu velozity chapter DeBogors melakukan kolaborasi dengan wisata edukasi seni dan budaya Saung Angklung Udjo (SAU) di Bandung pada hari Sabtu kemarin tanggal 08 Agustus 2020 untuk sekedar melakukan refreshing sekaligus memberikan edukasi Budaya Jawa Barat kepada para anggota Velozity DeBogors beserta keluarganya agar lebih segar dan bersemangat untuk mejalani hari – hari kedepan.

Event kali ini dengan tema “Velozity Chapter DeBogorS Ngaluyur ka Bandung” berlangsung hanya satu hari one day trip dan diikuti oleh 130 peserta dengan 40 kendaraan Toyota Avanza Veloz. Rangkaian acara dimulai sejak pukul 05.00 wib para peserta sudah hadir di tikum pertama yaitu Rest Area Shell Tol Jagorawi, guna melakukan persiapan rangkaian touring dan doa bersama. Tepat Pukul 08.00 wib rangkai touring tiba di tikum kedua yaitu Rest Area KM 88 Purwakarta untuk menyambut gabungan rangkaian dari perwakilan rekan – rekan velozity chapter Tangerang (Dvecta), chapter Bekasi (Velbec) dan chapter Jakarta (JVC) selanjutnya rangkaian melanjutkan perjalanan touring ke Bandung
dan tiba bersandar di Saung Angklung Udjo tepat pukul 11.00 wib. Sebelum acara pertunjukan angklung dimulai panitia DeBogors sudah menyiapkan rangkaian acara, games dan pembagian doorprise dan ditutup dengan istirahat makan siang & sholat dzuhur bersama. Tepat pukul 13.30 rangkaian pertunjukan angklung digelar dan selesai sesi demi sesinya. Sebelum kembali pulang ke Bogor, rangkaian touring menyempatkan diri untuk mampir menyantap kuliner Sate Maranggi H. Yeti Purwakarta untuk istirahat makan malam guna mengisi stamina dalam perjalanan kembali pulang ke Bogor.

Dalam event kali ini kami tetap menjalankan protokol pencegahan dan penyebaran Covid-19, hal ini pun kami minta untuk dilakukan pengelola Saung Angklung Udjo untuk mempersiapkan semuanya dengan sempurna, dari Pemeriksaan suhu, Wajib memakai masker, Cuci tangan dan Social distancing atau pembatasan jarak dan yang lebih hebat acara pertunjukanya sungguh dikemas sangat baik semua pemain angklung memakai faceshield selama pertunjukan berlangsung. Interaksi pembawa acara dengan penonton pun membuat kita hanyut terbawa suasana penuh kegembiraan, semuanya menikmati pertunjukan dari awal sampai akhir. Acara ditutup dengan dinobatkannya Velozity DeBogorS sebagai komunitas pertama dengan jumlah peserta terbanyak yang hadir. Saung Angklung Udjo juga memberikan kenang – kenangan berupa souvenir Angklung yang diserahkan oleh kang Chandra selaku creative show dan manager Saung Udjo serta cucu keturunan dari Bapak Udjo sendiri kepada Ketua Chapter De BogorS.

Tidak lupa Saung Angklung Udjo mengucapkan terima kasih kepada Velozity semoga semakin banyak komunitas lain seperti Velozity untuk  menggenalkan dan melestarikan kembali Budaya Jawa Barat, khususnya kesenian alat musik tradisonal. Vina Sasta, Ketua Velozity Chapter DeBogors dalam sambutannya sedikit mengutip tentang pentingnya menjaga kesehatan raga dan jiwa dalam diri khususnya bagi anak – anak di masa new normal – adaptasi kebiasaan baru ini yang masih terus berlangsung hingga sampai dengan waktu yang belum bisa ditentukan.

“Saya berharap semoga anggota kemunitas velozity khususnya Velozity Chapter DeBogorS (Depok, Bogor dan Sekitarnya), bisa menjaga kesehatan jiwa dan raga terlebih untuk anak – anak agar tetap ceria mejalani aktivitasnya sehari – hari. Bersama event ini pula kami mengenalkan kepada anak – anak kita salah satu kesenian musik budaya yang ada di Jawa Barat. Mari kita lestarikan Budaya Indonesia, karena kalau bukan kita yang menjaga dan melestarikannya, siapa lagi”, ungkap Vina Sasta Ketua Velozity Chapter DeBogors.

Komunitas avanza veloz Velozity (Veloz Community) adalah komunitas pengguna khusus Toyota Avanza Veloz yang merupakan komunitas resmi untuk Toyota Avanza Veloz yang menjadi bagian dari TOC (Toyota Owner Club) dibawah naungan PT. Toyota Astra Motor. Saat ini anggota yang terdaftar resmi sudah mencapai 2000an member ber-ID dan 11.000an member group media sosial. Semua member yang tersebar ini berada di 24
chapter nasional menjangkau nusantara seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here