Apa Fungsi Spoiler Pada Mobil?

RAJAMOBIL.COM, Banyak orang yang mengira, bahwa keberadaan spoiler pada mobil hanya sebagai aksesoris belaka. Fungsi spoiler pada mobil hanya untuk membuat mobil lebih nampak estetis. Apakah Anda termasuk yang demikian? Sebetulnya, tidak begitu adanya. Ada fungsi yang sebenarnya harus Anda ketahui. Pemasangannya memiliki pengaruh pada performa mobil Anda.

Fungsi Strategis Spoiler Mobil

Ada beberapa fungsi spoiler mobil yang mesti Anda ketahui. Bahkan, fungsinya cukup strategis jika digunakan.

Pertama, spoiler juga membuat daya cengkram yang dimiliki oleh ban ke permukaan jalan menjadi lebih meningkat. Hal ini karena aliran angin dari bagian depan kendaraan Anda akan menabrak spoiler dan memberikan daya tekanan dorong ke bawah. Di antaranya ke bagian ban.

Kedua, spoiler akan mengurangi potensi mobil mudah melayang jika mobil yang Anda kendarai terkategori mobil yang ringan. Ada efek aerodinamis yang diberikannya kepada mobil Anda.  Eksistensinya memberikan gaya tekan melalui udara yang mengalir melewati atap mobil. Imbasnya, Anda menjadi tak perlu begitu khawatir jika melaju dalam keadaan yang cepat. Walhasil, salah satu fungsi spoiler yang ada pada mobil lainnya adalah membuat mobil Anda lebih stabil.

Ketiga, jika Anda adalah pengguna mobil hatchback, spoiler juga berguna untuk menjaga sekitarnya tetap bersih. Keberadaannya bisa membantu menangkal potensi kotor yang ditimbulkan debu, air hujan, hingga lumpur. Keberadaan spoiler di otomatis memunculkan turbulensi udara yang ada di area sekitar pemasangannya. Tentu cocok bagi Anda yang mungkin malas bersih-bersih mobil.


BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here