Performa Cayenne menaklukkan Nürburgring Nordschleife Dalam Waktu Singkat

RAJAMOBIL.COM, Model performa baru dari seri Cayenne telah secara meyakinkan membuktikan potensi dinamisnya menjelang peluncurannya. Dalam seri produksi mobil yang disamarkan, test driver Lars Kern hanya membutuhkan waktu 7:38,925 menit untuk satu putaran penuh dalam jarak 20,832 kilometer di atas Nürburgring Nordschleife yang legendaris. Dalam peringkat resmi Nürburgring GmbH, waktu tersebut disahkan oleh notaris dan sekarang menjadi rekor baru dalam kategori ‘SUV, kendaraan off-road, van, pick-up’.

“Pada beberapa meter pertama Nordschleife di Cayenne ini, Anda tergoda untuk berbalik untuk memastikan bahwa Anda benar-benar duduk di SUV yang luas. Presisi kemudinya yang tinggi dan as roda belakang yang stabil memberi saya banyak kepercayaan diri pada bagian Hatzenbach,” kata Lars Kern, yang menemani periode panjang pengembangan mobil, tentang rekor berkendaranya. “Perubahan arah dengan kecepatan kilat di tikungan cepat seperti antara Hohe Acht dan Eiskurve, tanpa goyangan dan tidak ada kecenderungan untuk understeer. Bahkan dalam peregangan teknis ini, Cayenne adalah mobil yang dengan nyata mudah dikendalikan,” menurut penggerak pengujian dan pengembangan. Roda biasanya meninggalkan tanah di kedua puncak Pflanzgarten I dan II tetapi bagian ini terasa halus dan tenang di Cayenne ini. Ada banyak perjalanan, dan bodi tetap kokoh dan terkendali. Drivetrain membuat kesan yang sangat kuat. Ini memberikan tenaga di setiap situasi serta pergantian gigi yang sempurna.”

Performa Terbaik Dan Serba Bisa Khas Cayenne

“Model Cayenne ini adalah yang berkinerja terbaik. Selama pengembangannya, kami fokus pada kinerja on-road yang luar biasa. Cayenne yang memecahkan rekor didasarkan pada Cayenne Turbo Coupé, meskipun dirancang lebih sistematis untuk dinamika longitudinal dan lateral maksimum,” menurut Stefan Weckbach, Wakil Presiden Lini Produk Cayenne. “Rekor waktunya di Nordschleife menegaskan kemampuan dinamis SUV performa baru kami. Selain itu, ini adalah Cayenne yang khas dan serba bisa, memberikan kenyamanan berkendara tingkat tinggi dan utilitas sehari-hari.”

Lars Kern mencatat lap cepatnya di Nordschleife pada 11:31 pada 14 Juni 2021 dengan suhu luar seperti musim panas 23 derajat Celcius dan suhu lintasan 46 derajat Celcius, melintasi garis finish 7:38,925 menit kemudian. Untuk melindungi pengemudinya, Cayenne yang memecahkan rekor dilengkapi dengan jok balap dan roll cage. Notaris juga mengkonfirmasi status produksi seri dan bobot seri SUV yang masih disamarkan, yang akan segera merayakan premier dunianya. Ban performa yang digunakan untuk rekor lap adalah Pirelli P Zero Corsa 22 inci yang khusus dikembangkan untuk model Cayenne baru dan akan dipasang sebagai standar.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here