Porsche Akan Melelang Sketsa Desain Eksklusif Sebagai Non-Fungible Token (NFT)

Porsche Akan Melelang Sketsa Desain Eksklusif Sebagai Non-Fungible Token (NFT)

RAJAMOBIL.COM, Porsche Jerman sedang mewujudkan proyek percontohan dengan objek digital yang tidak dapat disalin, yang dikenal sebagai non-fungible token (NFT). Antara tanggal 2 dan 6 Agustus 2021, kolektor dan penggemar Porsche akan memiliki kesempatan untuk membeli di lelang sketsa desain eksklusif oleh Peter Varga, Direktur Desain Eksterior, melalui platform AS SuperRare. Keistimewaan dari gambar unik ini adalah akan ditawarkan sebagai aset digital dan fisik; total hasil akan disumbangkan ke organisasi nirlaba Viva con Agua. Aktivitas NFT pertama pabrikan mobil sport ini didukung oleh anak perusahaan Porsche Digital dan baru-baru ini perusahaan rintisan teknologi baru Fanzone sebagai platform NFT untuk kartu perdagangan digital.

“Dengan inisiatif NFT, kami sekali lagi menunjukkan semangat perintis khas Porsche, yakni kami selalu berani memasuki medan baru,” kata Alexander Pollich, CEO Porsche Deutschland. “Dengan NFT, kami menargetkan pelanggan Porsche yang sudah ada, yang sering kali merupakan kolektor yang bersemangat, serta kelompok target baru yang lebih muda dengan afinitas tinggi terhadap tren digital. Yang juga sangat menyenangkan bagi saya adalah fakta bahwa inisiatif untuk proyek ini dikembangkan dalam proses inovasi internal kami dan diimplementasikan dalam beberapa bulan.” 

Porsche Akan Melelang Sketsa Desain Eksklusif Sebagai Non-Fungible Token (NFT)

“Menggambar sketsa desain yang kemudian diperdagangkan secara online sebagai objek digital adalah pengalaman yang benar-benar baru bagi saya,” kata Peter Varga, Director Exterior Design di Porsche. “Sketsa itu menggabungkan Taycan Cross Turismo dengan 911, menghubungkan bahasa desain mobil sport ikonik kami dengan anggota termuda dari jajaran model. Saya berharap dapat melihat respons yang dihasilkan oleh item unik ini di antara para peserta lelang.” 

NFT didasarkan pada teknologi blockchain dan terkait dengan aset tertentu. Ini berarti bahwa NFT mewakili kepemilikan digital dari item unik. Barang digital dapat disimpan, dijual atau diperdagangkan dalam dompet virtual. Sejauh ini, NFT telah digunakan terutama di bidang seni kripto dan untuk koleksi digital.

Platform Blockchain Untuk Kartu Perdagangan

Porsche Akan Melelang Sketsa Desain Eksklusif Sebagai Non-Fungible Token (NFT)

Porsche mewujudkan proyek tersebut bersama dengan Fanzone. Pembuat perusahaan Forward31 – unit bisnis Porsche Digital GmbH – mendirikan perusahaan rintisan di Berlin pada Juni 2021. Perusahaan muda ini mengoperasikan platform online tempat para penggemar dapat mengumpulkan dan menukar kartu pemain digital sebagai NFT dan juga mendapat untung dari peningkatan nilainya . Fanzone menggunakan teknologi blockchain untuk memastikan kelangkaan dan identitas barang kolektor.

Viva con Agua, sebuah organisasi nirlaba yang didirikan di Hamburg pada tahun 2006, berkomitmen untuk menyediakan akses ke air minum bersih, sanitasi dan kebersihan. Untuk ini, Viva con Agua mendukung proyek air di seluruh dunia, misalnya di Uganda dan Afrika Selatan. Visi organisasi nirlaba adalah “air untuk semua – semua untuk air”. Untuk menghasilkan pendapatan, Viva con Agua secara teratur menggunakan lelang seni sebagai tambahan dari sumbangan tradisional.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here