RAJAMOBIL.COM, Bogor – Mendekati gelaran otomotif bertaraf internasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W memperkenalkan varian teranyar melalui ajang test drive bagi awak media. Suzuki berharap dengan adanya media test drive Suzuki Baleno ini dapat menjawab rasa keingintahuan akan pengembangan-pengembangan yang dilakukan Suzuki terhadap sebuah kendaraan Hatchbacknya ini, sebelum nantinya akan secara resmi menjumpai konsumen pada ajang GIIAS 2017.

Test Drive Suzuki Baleno Hatchback – Sentul Sirkuit

“Dengan diselenggarakan test drive ini, Suzuki ingin agar rekan jurnalis bisa merasakan pengalaman berbeda mengendarai transformasi dari Suzuki Baleno yang kini sudah menjadi The Complete Hatchback. Mulai dari desainnya yang sporty dan dinamis, mesin berkarakter sporty namun tetap efesien, serta kenyamanan berkendara yang di dukung fitur keselamatan terbaik di kelasnya,” ungkap Setiawan Surya, selaku Deputi Managing Director 4W SIS.

Suzuki Baleno sendiri awal diperkenalkan sebagai small sedan di Indonesia pada tahun 1996. Baleno The Complete Hatchback sendiri diperkenalkan pertama kali pada ajang Frankfurt Motor Show 2015, hingga kini Suzuki Baleno terus mendapat sambutan luar biasa di berbagai negara.

Suzuki Baleno Hatchback Test Drive / Prasetyoandi

Aksen premium dari Suzuki Baleno Hatchback ditonjolkan melalui daytime running light LED yang berada tepat di atas lampu utama dengan teknologi sorotan HID Projector. Pada sisi kenyamanan, kabin ditingkatkan dengan ruang yang lebih lega dan fungsional serta terdapat jumlah kompartmen yang lebih banyak. Untuk sisi keamanannya, Suzuki Baleno akan didukung dengan teknologi TECT Body ditambah dengan platform HEARTECT yang menambah kelincahan dalam berkendara. Tak hanya samapi disitu, terdapat juga tampilan Flashy pada bagian eksterior maupun MID dari Suzuki Baleno.

Berpindah ke balik kemudi, pengendara akan mendapatkan kemudahan mengoperasikan berbagai kontrol, seperti AC, audio, hingga layar dashboard, untuk stir kemudi dibalut dengan bahan kulit, serta posisi berkendara akan dimudahkan berkat sudut dan jangkauan kemudi yang bisa diatur.

Audio Switch Control / Prasetyoandi

Fitur audio juga mengalami perubahan, dimana pengendara akan dimudahkan melakukan komunikasi dan memilih musik pilihan tanpa kehilangan konsentrasi saat berkendara melalui fitur Audio Switch Control dan Bluetooth Phone Connection. Perangkat audionya sendiri sudah terintegrasi di ruang dashboard dalam format 2DIN, AM/FM, CD/MP3, USB. Pada bagian kabin, penumpang akan dimanjakan dengan kualitas suara yang baik melalui empat buah speaker dan dua buah tweeter.

Suzuki Baleno Hatchback Meter Cluster / Prasetyoandi

Fitur yang lengkap juga terdapat pada Meter Cluster yang memiliki ukuran layar LCD 4,2 inci yang menyajikan Gear Position Indicator, Jam, Average Fuel Consumption, Driving Time, Fuel Consumption, Torsi dan Power, serta Door Open Indicator.

Suzuki Baleno Hatchback dihadirkan dalam dua pilihan transmisi, yakni transmisi manual 5-percepatan dan otomatis. Sedangkan untuk pilihan warna terdapat enam pilihan yaitu Solid Fire Red, Premium Urban Blue, Arctic White Premium Silver, Midnight Black dan Granite Grey.

Suzuki Baleno Hatchback Test Drive / Prasetyoandi

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here