New Tiguan VRS

Tangerang – Sejak pertama kali diperkenalkan dan diproduksi, Volkswagen Tiguan hadir sebagai kendaraan compact SUV bertenaga besar. Seiring perkembangan teknologi dan kebutuhan, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Volkswagen memperkenalkan New Tiguan VRS.

Sebagai kendaraan compact SUV, New Tiguan VRS ini hadir untuk memenuhi kebetuhan kendaraan keluarga baik didalam kota maupun luar kota. Untuk itu, Volkswagen menyematkan mesin berkapasitas 1.4 liter TSI. Secara awam, kapasitas mesin ini terbilang kecil untuk sebuah compact SUV, namun, Volkswagen mampu meraciknya hingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 bhp dengan torsi sebesar 250nm.

Untuk menghasilkan tenaga lebih optimal, Volkswagen mengawinkan mesin ini dengan transmisi otomatis 6 percepataan twin clutch (DSG) lengkap dengan triptonic. Meski memiliki kapasitas mesin sebesar 1.4 liter, akselerasi New Tiguan tidak dapat diragukan. New Tiguan diklaim mampu melesat 0-100 km/jam dalam waktu 9,2 detik dan memiliki kecepatan tertinggi hingga 202km/jam.

Volkswagen merancang New Tiguan VRS dengan fitur adaptive chassis control (DCC) yang mampu memberikan pilihan mode berkendara yaitu normal, sporty dan comfort. Mode berkendara ini akan mengatur putaran mesin serta mengatur suspensi agar mampu beradaptasi secara elektronik mengikuti pilihan pengendara. Hal tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan stabilitas dan control berkendara. (Bas) (Adv)

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here