Lamborghini Asapi Aventador di Top Gear Track

RAJAMOBIL.COM, Dunsfold – Lamborghini memiliki dua tipe supercar hot saat ini, yakni Aventador dan Huracan. Lantas siapa lebih unggul di antara keduanya?

Dalam beberapa komparasi di antara dua supercarasal Italia ini, baik Aventador maupun Huracan, saling mengalahkan, yaitu melalui drag racemaupun melibas sirkuit balap.

Duel terbaru antara Aventador dan Huracan terjadi dalam Top Gear Series 22 Episode 1. Lamborghini Huracan yang dikemudikan Richard Hammond itu mampu mengungguli ‘kakaknya’ yang notabene lebih mahal dan lebih bertenaga itu.

Berbekal mesin V10 terbaru lansiran pabrikan mobil mewah yang bermarkas di San’Agata Bolognese, Italia, itu menunjukkan bahwa Huracan sudah pantas meneruskan kiprah Lamborghini dalam persaingan di segmen supercar bermesin tengah. Padahal dalam drag race,¬†Huracan kalah tipis dari Aventador.

Tapi dalam melahap trek balap ini, Huracan membuktikan bagaimana teknologi memberikan dorongan kuat bagi performanya. Dalam hal ini, bagaimana manajemen traksi telah bekerja lebih baik, dipadu dengan girboks kopling ganda pertama racikan Lamborghini.

Dalam tayangan video yang di-upload di kanal baru Stig Youtube, menobatkan Huracan kini menjadi mobil tercepat keempat di trek Top Gear dengan catatan waktu 01:15,8. Huracan hanya kalah dari Ariel Atom V8 500, BAC Mono dan Pagani Huayra.

Namun yang paling krusial, seperti dilansir Top Gear, model berkode LP610-4 ini sedikit lebih cepat dari McLaren MP4-12C dan 0,7 detik lebih cepat dari Aventador yang berbekal mesin V12 bertenaga 700 hp. Namun bukan itu saja yang ditawarkan Lamborghini dari Huracan, melainkan juga desainnya yang sensual serta interiornya yang berkelas dan futuristik.

Daya tarik Huracan itu tergambar dari jumlah pemesanan yang mencapai 700 unit hanya dalam sebulan setelah diluncurkan dan hingga saat Lamborghini sudah mengantongi sekitar 3.500 pemesanan dan 2.500 di antaranya telah dampai di tangan konsumen.

Jika Anda ingin menyaksikan kedahsyatan Huracan, berikut tayangan videonya. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?