Saksikan Keberingasan McLaren 675LT

RAJAMOBIL.COM, London – Sebelum melakukan debut di Geneva Motor Show 2015,McLaren menguak lebih banyak detail seputar model teranyarnya, 675LT.

Berbasis 650S, McLaren membangun model terbaru yang lebih gahar performanya dengan nama 675LT. LT adalah kependekkan dari kata Long Tail.

Seperti dilansir Autoexpress, 675LT memilikidownforce 40% lebih besar berkat ubahan pada aspek aerodinamika dan penambahan sayap belakang aktif. Dengan begitu, tenaganya juga ikut terdongkrak dan ini juga berkat ubahan pada mesin 3.8-liter twin-turbo V8 yang mampu menghasilkan torsi puncak 516 lb-ft.

Menurut McLaren, torsi sebesar 443 lb-ft sudah dapat tercapai pada saat awal masuk gigi satu, sementara torsi puncak dapat digapai mulai 5.500 hingga 6.500 rpm.

Soal bobot juga menjadi perhatian para insinyur McLaren. Untuk itu mereka mengaplikasikan material ringan untuk sejumlah komponen dan panel bodinya. Salah satunya adalah knalpot yang terbuat dari titanium yang dikenal ringan.

McLaren 675LT sengaja diciptakan untuk lebih sangar melahap lintasan balap ketimbang 650S Coupe dan Spider, namun model ini hanya tersedia dalam versi kupe.

Sebelum Anda mendapatkan informasi lebih detail mengenai ‘monster’ lintasan balap anyar milik McLaren ini di ajang Geneva Motor Show pada 3 Maret 2015, simak dulu tayangan videonya berikut ini. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here