Buick Encore, Chevy Trax Raih IIHS Top Safety Pick

RAJAMOBIL.COM, Detroit – General Motors boleh berbangga setelah dua crossover miliknya berhasil mendapatkan peringkat tertinggi dalam uji tabrak dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS).

Adalah Buick Encore dan saudaranya, Chevrolet Trax, yang sama-sama meraih gelar IIHS Top Safety Picks, atau peringkat tertinggi dalam uji tabrak. Peringkat puncak itu diraih setelah dilakukan perbaikan dalam struktur bodi kedua model tersebut.

Untuk diketahui, seperti dilansir Detroit News, kali terakhir Buick Encore model 2013-2014 melakukan uji tabrak, model tersebut mendapatkan penilaian buruk, khususnya dalam small overlap test (simulasi mendahului kendaraan di depan dengan bagian sepertiga moncong menabrak bodi belakang kendaraan di depannya).

Setelah dilakukan perbaikan struktur bodi depan, Buick Encore meraih penilaian baik dari IIHS. Encore dan Trax juga mendapatkan penilaian baik dalam uji tabrak depan, samping serta uji kekuatan atap dan perlindungan terhadap kepala pengemudi dan penumpang.

Sedangkan untuk sistem peringatan tabrakan dari depan (forward collision warning) yang dimiliki Encore, mendapatkan penilaian ‘biasa’ alias ‘basic’. Sementara Trax, seperti dilansir IIHS melalui laman resminya, tak dilengkapi dengan front crash prevention system, yaitu sistem yang memberikan peringatan dini sebelum terjadi tabrakan dari depan.

Berikut adalah tayangan video yang menggambarkan Buick Encore saat melakukan uji tabrak versi IIHS. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here