Baru Uji Mesin, Prototipe Porsche Carrera Nabrak

RAJAMOBIL.COM, Stuttgart – Santer terdengarPorsche tengah menggarap versi facelift untuk generasi 991 dari model 911. Juga banyak yang tahu model ini akan mengadopsi mesin lebih kecil.

Tapi meski kapasitasnya kecil, mesin empat silinder ini dilengkapi turbo yang juga dicangkokkan pada jajaran tipe Carrera. Salah satu prototipe dari model anyar itu akhir pekan ini diketahui menjalani pengujian mesin markas Porsche di Stuttgart, Jerman.

Dalam uji coba di malam hari itu terjadi insiden kecil yang membuat prototipe tersebut rusak dan butuh waktu perbaikan beberapa pekan sebelum dilakukan pengujian kembali. DrGumo, yang mengabadikan aksi uji mesin itu mengirimkan rekaman videonya kepada Autoevolution.

Disebutkan bahwa prototipe itu adalah untuk model Carrera standar, dan diceritakan pula bahwa insiden kecil itu telah membuat radiator rusak sehingga mobil tak bisa dijalankan. Kerusakan lainnya adalah lampu depan sebelah kanan pecah, panel bodi juga rusak meski tak terlalu parah.

Boleh saja prototipe itu disebutkan sebagai 911 Carrera, tapi kenapa model knalpotnya berbeda total dengan model yang ada sekarang?

Terlihat prototipe itu mengalami ubahan dengan material lebih murah untuk knalpot gandanya yang terletak di tengah bumper. Itu berbeda dengan knalpot model oval besar yang biasanya untuk mengalirkan gas buang dari mesin boxer 3.4 liter bertenaga 350 hp.

Sejumlah laporan media menyebutkan, versi facelift Carrera ini memiliki tenaga lebih besar sekitar 15 hingga 20 hp. Kini kita menantikan kehadiran versi produksinya untuk bertarung dengan BMW 435i dan Mercedes C450 AMG Sport. Untuk menyaksikan bagaimana prototipe Porsche itu mengalami insiden kecil, saksikan tayangan videonya berikut ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here