Saksikan Lexus Buka Selubung RX 2016

RAJAMOBIL.COM, New York – Lexus menguak tabir tampilan terbaru dari crossover populer RX, di ajang New York Auto Show 2015. Ini adalah kemunculan perdana RX model 2016 secara utuh setelah hanya muncul penampakan sebagian bodinya berupa foto teaser.

RX menyumbangkan 30% dari total penjualan Lexus sejak brand ini lahir pada 1989. Tercatat sekitar 2,1 juta unit RX terjual sejak model pertama diproduksi pada akhir 1997. Kini RX memasuki generasi keempat dan desain bodinya serta wajahnya sudah tak ada yang mirip dengan generasi sebelumnya.

Seperti dilansir NY Times, gaya desain RX 2016 jauh lebih tegas dan agresif, terlebih dengan mengadopsi desain spindle grille ekstra besar yang menjadi ciri khas Lexus saat ini. Bumper depan makin agresif dengan penambahan lampu LED berbentuk L. Mengalir ke belakang, garis bodinya juga lebih tegas dan berkarakter yang dipadukan dengan desain anyar lampu belakang LED, sehingga penampilan RX lebih agresif dari semua sisi.

Untuk menambah kesan gagah, Lexus juga menawarkan velg berukuran 20 inci, lebih besar daripada generasi sebelumnya yang berukuran 19 inci.

Untuk interiornya juga mengalami perubahan signifikan. Lexus menciptakan kabin RX lebih ergonomis dengan memindahkan posisi gear shift selector dan menambahkan sistem hiburan terbaru dengan layar 12,3 inci. Ruang kaki di kursi belakang kini juga makin lega dan kesan lega makin terasa dengan keberadaan panoramic sunroof baru. Karena New RX berbasis pada Toyota Highlander, maka dapat dipastikan kabin makin senyap ketimbang model sebelumnya, sementara pengendakiannya makin mantap berkat sasis yang diperkuat.

Tapi jika belum puas dengan handling model anyar ini, Lexus juga menawarkan varian F Sport dengan penggerak semua roda. Untuk varian F Sport, Lexus juga menawarkan skema warna baru dengan velg anyar serta penambahan active stabilizer bar untuk pengendalian lebih sporty.

RX 2016 masih tetap mengandalkan mesin 3.5-liter V6, tapi kini tenaganya menjadi 300 hp berkat pemakaian direct injection dan girboks matik delapan percepatan. Varian lain adalah RX450h yang juga bertenaga 300 hp tapi dibekali dengan sistem hybrid yang dipadukan dengan mesin Atkinson cycle berkapasitas 3.5-liter V6.

Untuk mengamati kemolekan tubuh Lexus RX 2016, simak tayangan videonya berikut ini. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here