Lihat Hot Hatch Renault Sandero Berpacu di Sirkuit

RAJAMOBIL.COM, Rio de Janeiro – Renault Brazil kini tengah menyiapkan versi performa tinggi dari hatchback Sandero. Bahkan model ini sudah dicoba di lintasan balap belum lama ini.

Dalam klip video yang dirilis Renault Brazil, seperti dilansir Carscoops, tampak Sandero RS bersama Megane RS dan versi balap dari sedan Fluence melahap lintasan di sebuah sirkuit di Negeri Samba. Dari video itu juga terungkap untuk pertama kali bagian belakang dari hatchback tersebut, yang dilengkapi diffuser dan moncong knalpot di satu sisi mirip dengan Clio GT.

Kemungkinan Sandero RS juga mengalami perbaikan dalam performa suspensi, yang dikabarkan lebih rendah 15 mm dan 20% lebih keras. Untuk rodanya berukuran 17 inci dan dicat berkelir hitam ala mobil Renaultsport lainnya.

Tapi yang paling menarik adalah mesin yang ditawarkan untuk Sandero versi balap ini. Jika normalnya berkapasitas 1 liter bertenaga sekitar 70-80 hp, kini menghendong mesin 2 liter 4 silinder bertenaga 143 hingga 150 hp. Mesin ini sama dengan yang dipakai Duster.

Tapi tenaga Sandero RS ini masih kalah 22 hp dari Clio RS pertama (172) dan kalah 50 hp dari mesin 2 liter paling bertenaga milik Renault yang disematkan pada Clio RS 200. Sementara mesin turbo Megane menghasilkan tenaga 125 hp lebih besar dengan torsi sekitar dua kali lipat lebih besar.

Namun demikian, ini adalah model Sandero tercepat, dan dengan girboks manual enam percepatan, setidaknya lumayan untuk berkendara dengan hatchback ini. Berikut tayangan videonya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here