Aston Martin Bikin Kapal Mewah, Begini Wujudnya

RAJAMOBIL.COM, London – Aston Martin kini tengah mengembangkan kendaraan premium baru yang bisa melaju di air dan mungkin bisa mendampingi DB10 mendukung tugas James Bond.

Kendaraan itu bukanlah mobil, melainkan akan speedboat yang dirancang Aston Martin dan kini sudah dipajang di markasnya di Warwickshire, Inggris.  Meski tak mungkin melihat mesin V8 yang menjadi andalan Aston Martin disematkan pada kapal ini, tapi aura desain Aston Martin sangat kental terlihat pada kendaraan air mewah bernama AM37 ini, terutama model setor dan dasbornya.

AM37 adalah buah karya Aston Martin berkolaborasi dengan Mulder Design, menurut laporan Motorboat & Yachting. Tampaknya gagasan membuat kapal ini dilontarkan pada Juni 2014 oleh Louis Paul Steinberg, pemilik Aston Martin klasik dan juga pendiri Quintessence Yachts.

Prototipe pertama tengah digarap dan mungkin akan dipamerkan di ajang Monaco Yacht Show pada September. Untuk mesinnya adalah mesin ganda Mercury bertenaga mulai dari 370 horsepower hingga 662 horsepower, dengan kecepatan sekitar 60 knot.

Kapal mewah ini jika sudah meluncur akan menjadi perhatian banyak orang karena memiliki desain high-end. Bagian buritannya sangat kental dengan gaya desain Aston Martin, kata Marek Reichman, Direktur Desain Aston Martin.

Berikut tayangan video yang menampakkan render kapal mewah AM37 tersebut. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here