Lihat Aksi Simpatik Polantas Menyamar Ini

RAJAMOBIL.COM, London – Tak dimungkiri perilaku aparat kepolisian terkesan arogan banyak mengundang sumpah serapah masyarakat. Tapi polisi lalu lintas yang satu ini patut dihormati.

Cap buruk terhadap aparat kepolisian itu hampir terjadi di seluruh dunia, tak hanya di Indonesia. Kewenangan mereka yang sangat besar itulah yang membuat polisi bagai sosok paling suci. Meski sikap mereka juga kadang terpancing oleh perilaku masyarakat yang tak taat aturan, yang banyak terlihat di jalan raya.

Jika saja di antara masyarakat dengan aparat kepolisian ada sikap saling menghormati, niscaya sikap antipati terhadap polisi bisa diredam. Hal itu dibuktikan dengan aksi simpatik seorang polisi lalu lintas di sebuah negara di Eropa yang memburu para pengemudi yang menelepon atau ber-SMS sambil menyetir.

Kita tahu bahwa di sebagian negara di Eropa, mengemudi sambil memainkan ponsel adalah tindakan melanggar hukum, dan polisi sudah siap mengganjar pengemudi nakal itu dengan surat tilang. Tapi alih-alih langsung menghentikan pengemudi yang kedapatan memainkan ponsel sambil nyetir, polisi simpatik ini mencoba berbicara dulu dengan pengemudi dan memberi pengertian. Jadi polisi ini tidak langsung mengeluarkan surat tilang.

Kalau Anda ingin tahu aksi simpatik polisi ini, simak video yang dilansir Autoevolution itu di sini. [mor]


BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here