Mobil Kayu Ini Bisa Melaju 120 Km/Jam

RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Sebuah keluarga tukang kayu di India berhasil menciptakan mobil dari kayu yang sanggup melaju hingga kecepatan 120 km/jam.

Ini merupakan kabar baru bahwa ada sebuah keluarga di Negeri Barata yang membuat replika mobil dari kayu, karena sebelumnya yang terjadi adalah di China.

Jika di China, mobil replika dari kayu itu menyerupai merek tertentu, tapi yang di India ini tak mirip merek apapun. Hanya saja, secara fungsional mobil kayu ‘made in India’ ini layak digunakan sehari-hari.

Untuk membangun mobil kayu ini, keluarga yang terdiri dari ayah dan anak bernama Amandeep dan Mohinder Singh tak mengantongi pengetahuan mekanis apapun tentang mobil. Tapi dengan ketekunannya, keluarga dari Patiala, India, itu akhirnya bisa mewujudkan ide sang anak yang berusia 23 tahun.

Menurut Barcroft Cars, pasangan ayah-anak itu menghabiskan waktu dua bulan, 12 jam sehari untuk menyusun rangkaian kayu menjadi bodi mobil yang ditanamkan pada sasis mobil buatan Maruti Suzuki. Dalam hal performa, mobil kayu ini mampu melesat hingga kecepatan 120 km/jam berkat dukungan mesin Maruti 800.

Ingin melihat wujud asli dan performa mobil kayu ini? Saksikan videonya berikut ini. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here