Cuma 5% BMW i3 Tak Bisa Didaur Ulang, Ini Buktinya

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Saat ini isu daur ulang paling mengemuka yang disuarakan para ilmuwan demi melindungi bumi. Tapi sedikit pabrikan yang memiliki produk dengan tingkat daur ulang tinggi, salah satunya adalah BMW melalui i3 dan i8.

Untuk membuktikan bahwa hampir seluruh bodi BMW i3 dan i8 dapat didaur ulang, tim dari Recycling and Dismantling Center milik BMW merilis video yang menggambarkan bagaimana i3 dapat didaur ulang.

Untuk mobil listrik, pabrikan mobil Jerman ini membuat proporsi komponen yang bisa didaur ulang sebesar hingga 95%. Itu artinya hanya sekitar lima persen komponen tak bisa didaur ulang setelah mobil mengakhiri ‘masa tugasnya’.

Bagaimana itu bisa terjadi?

Jawabannya adalah karena i3 dibuat dari sejumlah material generasi baru, seperti kokpit yang terbuat dari bahan serat karbon Reinforced Polymer, sedangkan sasis mayoritas dibuat dari aluminium. Kedua jenis material ini sama-sama bisa diaur ulang.

Sementara itu, baterainya setelah tak terpakai bisa digunakan untuk pemakaian lain, sehingga masih bisa diaur ulang.

Yuk, kita saksikan bagaimana BMW i3 hampir semua komponennya bisa didaur ulang melalui tayangan video yang dilansir bmwblog.com berikut ini. [mor]

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here