Ini Head to Head LaFerrari Vs Koenigsegg Agera

RAJAMOBIL.COM, London – Dalam dunia balap sesungguhnya, kita tak akan melihat duel seru antara LaFerrari dengan Koenigsegg. Tapi dalam video ini tergambar bagaimana kegalakan mesin keduanya beradu dalam lomba sprint.

Kedua hypercar tersebut direkam saat terjun dalamevent bertajuk Vmax Hypermax yang digelar di sebuah landas pacu sepanjang dua mil di Inggris, seperti dilansir Shmee150. Siapa pemenangnya?

Di atas kertas, baik Ferrari LaFerrari dan Koenigsegg Agera N memiliki spesifikasi sama. Untuk Si Kuda Jingkrak memiliki tenaga 950 HP (963 PS) dan berat kosong 1.330 KG. Sementara Koenigsegg bertenaga 960 HP (973 PS) dan bobotnya 1.255 KG.

Ferrari menunjukkan gereget di putaran awal, yaitu unggul saat start, sedangkan Koenigsegg kesulitan saat start tapi menyusul pada putaran tengah dan mengasapi hypercar Italia itu untuk menyentuh garis finish lebih dulu.

Kecepatan puncak yang didapat mobil asal Maranello itu terlihat mencapai 200 MPH (322 Km/jam), sedangkan Agera tembus 214 MPH (345 Km/jam). Dan sepertinya kedua pebalap itu belum puas hanya berduel di satu putaran.

Makanya kemudian digelar putaran kedua yang lagi-lagi menobatkan hypercar asal Swedia itu sebagai pemenangnya. Pada putaran kedua, LaFerrari berhasil mencapai kecepatan 209 MPH (336 Km/jam), sementara Agera N mencapai 214 MPH (345 Km/jam). [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here