Eks Tunawisma Ini Menjelma Jadi Kolektor BMW

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Koleksi BMW klasik yang paling signifikan dan langka ternyata dimiliki pria yang dulunya adalah tunawisma dan tak ingin dikuak identitasnya.

Bahkan ketika tim dari BMW untuk menemuinya untuk menyampaikan penghargaan kepadanya, pria tersebut juga tak ingin difoto wajahnya, demikian seperti dilansir bimmersport.com.

Yang paling menarik dari kisah pria misterius itu adalah bagaimana ia dulunya hanya seorang tunawisma yang memimpikan memiliki dan mengendarai BMW. Sampai akhirnya nasib berkata lain, yang membuatnya kini sebagai salah satu kolektor BMW klasik terbesar di dunia.

Garasi di rumahnya kini tersimpan 55 mobil, 45 di antaranya masih oke untuk dikendarai dan bentuknya juga masih bagus, dan 10 mobil dijadikan korban kanibal sukucadang.

Adapun koleksi pria anonim itu meliputi sejumlah model lawas buatan awal 1960-an hingga akhir 1980-an, termasuk BMW E30 M3 yang mengawali petualangannya sampai menjadi salah satu kolektor BMW terbesar.

Menurut pria tersebut, kesenangannya terhadap mobil BMW bermula ketika ia masih muda dan melihat sebuah E30 M3 melesat di sebuah jalan bebas hambatan. Dari situ ia terpacu untuk memiliki dan mengemudikannya suatu saat nanti. Beberapa tahun setelah itu, keinginan pria itu terwujud dan bahkan melebihi apa yang pernah diinginkannya.

Kini ia mengoleksi beberapa model Alpina, 5 Series, dan sebuah E12 M6 dan mobil sangat langka BMW 700 RS. Video berikut ini sedikit menggambarkan koleksi yang ia miliki sekarang. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here