Lihat Restorasi Aston Martin James Bond Lawas Ini

RAJAMOBIL.COM, Turin – Berbicara film James Bond, kita pasti akan terbayang pada mobil Aston Martin. Dan kini kita akan melihat kemunculan Aston Martin DB5 dalam video berikut.

Meski dibuat di Inggris, tapi Aston Martin DB5 didesain oleh perusahaan Italia, Carrozzeria Touring Superleggera. Dan untuk memberikan penghormatan kepada David Brown, bos Aston Martin pada 1947-1972, DB5 akan ditampilkan kembali melalui video yang dirilis MR Porter setelah selesai direstorasi.

Berbekal mesin aluminium dan menggunakan transmisi lima percepatan lansiran ZF serta tiga karburator SU, DB5 yang diluncurkan pada September 1963 ini siap unjuk kebolehan lagi kepada publik di seluruh dunia. Mesin yang digendong DB5 berkapasitas 4.0-liter bertenaga 282 bhp dan memiliki kecepatan 145 mph (233 km/jam). Jadi tak heran jika bintang Bond kala itu, Sean Connery, begitu nyaman menggeber mobil tersebut.

Kehebatan Aston Martin DB5 itu terus menjadi acuan dalam sejumlah film James Bond berikutnya. Bahkan dalam film tentang agen rahasia Inggris sekuel terbaru, Aston Martin tetap digunakan, yaitu DB10.

Berikut adalah tayangan video yang menggambarkan bagaimana mobil legendaris James Bond menjalani restorasi. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here