Mobil Otonom Google Siap Produksi?

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Lupakan 11 kecelakaan mobil otonom hasil pengembangan Google berbasis Lexus RX450h. Raksasa teknologi ini tetap dengan niatnya untuk melahirkan mobilself driving.

Google menyatakan sudah siap memproduksi mobil otonom hasil karyanya sendiri dan siap merilis beberapa prototipe untuk menjalani pengujian dan melaju di jalan raya di kawasan Mountain View, California, medio tahun ini.

Menurut Google, seperti dilansir engadget.com, mobil dua penumpang yang tak memiliki pedal, setir dan sejumlah peranti lain seperti milik mobil konvensional, akan segera menjalani pengujian tapi dalam kecepatan rendah. Faktanya, mobil futuristik ini memang tak dilengkapi air bag dan peranti keselamatan lain yang dipersyaratkan pemerintah federal Amerika, sehingga mobil otonom Google ini tak boleh melaju melebihi kecepatan 40 km/jam.

Mobil bertenaga listrik ini diklaim memiliki daya jelajah hingga 130 km untuk sekali pengisian baterai. Kita tahu ini barulah tahap awal dari pengembangan mobil self driving. Dan Google pasti masih akan terus melakukan penyempurnaan sampai mobil otonom ini benar-benar teruji dan aman beroperasi di jalan umum.

Google juga mengklaim tim pengembangan telah melakukan serangkaian pengujian di fasilitas milik mereka dan memastikan peranti lunak dan sensor yang dipakai mobil otonom miliknya dapat bekerja sesuai yang diinginkan.

Mari simak keseriusan Google dalam mengembangkan mobil otonom dalam video berikut. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here