Tesla Model S P85D Ukir Rekor Dunia Jarak Tempuh

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Tesla Model S P85D berhasil mencetak rekor dunia jarak tempuh mobil listrik dengan sekali pengisian penuh baterai. Hasilnya, ditempuh jarak 452,8 mil (728,7 km).

Pencatatan rekor dunia baru itu dilakukan dua orang yang mengemudikan Tesla Model S P85D sebagai jarak terjauh yang ditempuh mobil listrik dengan sekali pengisian baterai hingga penuh. Tesla Model S sendiri mengantongi sertifikat EPA sejauh 253 mil per pengisian baterai.

Lantas bagaimana kedua pemuda itu dapat melebihi apa yang telah ditetapkan dalam spesifikasi Tesla? Jawabannya adalah dengan mengemudikan mobil dengan kecepatan rata-rata 38,9 km/jam, sehingga tertempuh jarak 728,7 km dalam waktu 18 jam dan 40 menit.

Adapun rute yang ditempuh adalah mulai dari Rodekro, Denmark dan mengakhiri perjalanan di tempat yang sama, demikian seperti dilaporkan greencarreports.com.

Meski catatan tersebut belum terkonfirmasi sebagai rekor dunia resmi, tapi setidaknya dapat menunjukkan kepada dunia bahwa Tesla Model S P85D dapat menempuh jarak impresif hanya dengan sekali pengisian baterai hingga penuh, meski itu dilalui dengan kecepatan rata-rata di bawah 40 km/jam.

Untuk menyaksikan upaya pencatatan rekor jarak tempuh Tesla Model S P85D itu, simak videonya berikut. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here