Akhirnya Tesla Keok Lawan Corvette di Drag Race

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Dalam berbagai ajang drag race, Tesla Model S hampir selalu menang berkat fitur Insane Mode. Bahkan BMW i8 dan Dodge Hellcat sudah pernah dikangkangi.

Fitur Insane Mode yang disematkan pada Model P85D itu memang mumpuni, yang mampu melesatkan sedan listrik itu menempuh jarak 400 meter dalam waktu sekitar tiga detik. Pokoknya, untuk urusan sprint, banyak mobil sport lain yang mengakui kehebatan Tesla.

Tapi dalam ajang drag race terbaru, mobil listrik berpenggerak empat roda dan bertenaga 691 HP itu harus takluk dari Chevrolet C6 Corvette, yang sepertinya dilengkapi supercharged. 

Menurut pengunggah video, seperti dilansir Autoevolution, Corvette berkelir putih ini memiliki tenaga 700 HP dan sanggup berlari hingga jarak 800 meter dalam waktu 6,09 detik dengan kecepatan 168 km/jam.

Dalam video ini terlihat, pada awalnya antara Tesla dengan Corvette masih sejajar saat lepas dari garis start hingga jarak sekitar 50 meter. Tapi setelah itu laju Corvette tak terbendung dan pengemudi Tesla putih itu hanya termangu melihat muscle car Amerika itu mengasapinya. [mor]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here