Tingkatkan Daya Saing, Toyota Resmikan Pabrik Mesin di Karawang

RAJAMOBIL.COM, Karawang – PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) secara resmi mengoperasikan pabrik mesin terbaru di Karawang, Jawa Barat, Senin (7/3).

Pabrik mesin kedua TMMIN tersebut mulai beroprasi ditengah industri otomotif Tanah Air yang sedang lesu. Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN mengatakan, Toyota optimistis kondisi ekonomi Indonesia akan meningkat, dengan demikian pabrik ini dapat meningkatkan daya saing yang lebih baik, sehingga Toyota dapat berkontribusi untuk mengisi pasar Indonesia dan global.

Pabrik baru TMMIN ini memproduksi mesin bensin aluminium bertipe R-NR untuk mobil penumpang dengan kapasitas produksi sebesar 216.000 unit per tahun. Rencananya, sekitar 79 ribu mesin RNR 1,3L dan 1,5L akan diekspor ke 5 negara tujuan di kawasan Asia. Kepercayaan ini sekaligus memperkuat posisi Toyota Indonesia sebagai salah satu basis produksi dan ekspor global Toyota di Asia-Pasifik.

Pabrik yang menghabiskan investasi sebesar 2,3 triliun ini dirancang sebagai pabrik modern dengan teknologi terbaru untuk mencapai efisiensi tinggi yang merupakan bagian dari upaya Toyota global dalam membangun pabrik-pabrik yang kompetitif. Nah, Seperti apa pabrik baru Toyota tersebut? Simak ulasannya pada video berikut ini.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here