Baru diluncurkan, Lamborghini Centenario Seharga Rp25 Miliar Ludes Terjual

RAJAMOBIL.COM, Jakarta –¬†Lamborghini baru saja meluncurkan supercar terbarunya, yakni Lamborghini Centenario di ajang Geneva Motor Show 2016 pekan lalu. Centenario dilahirkan untuk memperingati 100 tahun usia pendiri perusahaan ini, yaitu Ferruccio Lamborghini. Kabarnya Ferruccio yang lahir di Italia pada tahun 1916 ini wafat pada tahun 1993.

Bicara spesifikasi, Lamborghini Centenario dibenamkan mesin 6,5 liter V12 naturally aspirated yang memiliki tenaga 759 bhp, lebih besar 19 poin dari Aventador. Dengan jantung pacu tersebut, supercar ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik dengan kecepatan maksimum 347 km/jam.

Lamborghini Centenario diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas, yaitu hanya 40 unit dan terbagi menjadi dua tipe. Sebanyak 20 unit tipe coupe dan 20 unit tipe roadster. Untuk harga, mobil ini dikabarkan dibanderol US$1,9 juta atau sekitar Rp25 miliar.

Menariknya meski memiliki harga jual yang sangat fantastis, ternyata mobil ini sudah ludes terjual. Bahkan kabarnya Lamborghini telah membuka pemesanan sebelum supercar ini diluncurkan. Penasaran seperti apa tampilan supercar mewah ini? Lihat video berikut. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here