Tak Sabar, Pemotor Ini Terjepit Bus dan Minibus

RAJAMOBIL.COM, Beijing – Kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dengan mobil atau kendaraan lain hampir setiap hari terjadi di kota besar padat lalu lintas di dunia.

Dalam video yang dirilis Carscoops ini memperlihatkan situasi jalan di sebuah kawasan bisnis di China yang sebenarnya tidak terlalu ramai. Di tengah kondisi cuaca yang sedang gerimis, kendaraan yang melaju di jalan yang tidak terlalu lebar, yaitu hanya cukup dilintasi dua mobil pada masing-masing lajur, itu tampak seorang pengendara motor menguntit di belakang bus.

Pemotor itu beberapa kali ingin mendahului bus, yang terlihat dari beberapa kali ia keluar masuk jalur lawan meski di situ tampak ada dua garis pembatas menyambung, yang artinya tidak boleh masuk ke jalur lawan. Sikap tak sabar dan tak peduli aturan lalu lintas itu akhirnya berbuah petaka.

Ketika bus berusaha menghindari truk yang parkir di pinggir jalan, bus sedikit memakan jalur lawan dan dari arah berlawanan sudah ada dua mobil yang tampak memberi kesempatan bus melintas. Namun pemotor sepertinya ingin memanfaatkan kesempatan yang sempit itu untuk memaksa mendahului bus, meski di depannya sudah ada dua mobil memperlambat lajunya.

Akibatnya, ia terjepit di antara bodi bus dan minibus. Sepeda motor yang ditungganginya rusak dan dia pun terpental jatuh ke aspal. Meski tak cedera serius, tapi aksi nekat tersebut sebenarnya bisa dihindari jika ia sedikit bersabar.

Berikut cuplikan videonya yang mungkin Anda dapat menjadikannya pelajaran. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?