Porsche Mengirimkan Lebih Dari 300.000 Kendaraan Ke Seluruh Dunia Pada 2021

Porsche Mengirimkan Lebih Dari 300.000 Kendaraan Ke Seluruh Dunia Pada 2021

Wilayah Asia Pacific mencapai kinerja yang memecahkan rekor

Rekor pengiriman untuk merek mobil sport ikonik Jerman pada tahun 2021, dengan permintaan yang tinggi berlanjut hingga tahun 2022

Porsche Asia Pacific 1 region mencapai rekor peningkatan pengiriman 51 persen dibandingkan tahun 2020

Taycan menjadi model paling laris kedua di wilayah Asia Pacific 1; 45 persen pangsa penjualan baterai listrik dan hibrida-listrik mencerminkan antusiasme yang berkembang untuk elektromobilitas

RAJAMOBIL.COM, Hasil pengiriman terkuat dalam sejarah perusahaan: Porsche mengirimkan 301.915 kendaraan ke pelanggan di seluruh dunia pada tahun fiskal 2021, meningkat 11 persen dibandingkan tahun 2020. Setiap wilayah penjualan global berkontribusi, dengan peningkatan terbesar tercatat di benua Amerika. Cina kembali menjadi pasar tunggal terbesar untuk Porsche.

“Disamping tantangan yang ditimbulkan oleh kekurangan semi-konduktor dan gangguan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19, kami telah bekerja keras untuk memungkinkan lebih banyak pelanggan daripada sebelumnya untuk memenuhi impian mereka memiliki Porsche,” kata Detlev von Platen, Anggota Dewan Eksekutif yang bertanggung jawab untuk Penjualan dan Pemasaran di Porsche AG. “Permintaan tetap tinggi dan buku pesanan kami terlihat sangat kuat, jadi kami memulai tahun 2022 dengan penuh momentum dan kepercayaan di semua wilayah di dunia.”

Pengiriman Taycan Lebih Dari Dua Kali Lipat

Porsche Mengirimkan Lebih Dari 300.000 Kendaraan Ke Seluruh Dunia Pada 2021

Model dengan permintaan tertinggi pada tahun 2021 kembali diraih oleh model SUV, dipimpin oleh Macan. 88.362 pelanggan menjadi pemilik Macan. Cayenne mengikuti di tempat kedua dengan 83.071 kendaraan. Porsche Taycan all-electric mengalami peningkatan yang luar biasa: total 41.296 unit, lebih dari dua kali lipat jumlah pengiriman dibandingkan tahun sebelumnya.

Ikon mobil sport, 911, juga diserahkan kepada lebih banyak pelanggan daripada sebelumnya dengan 38.464 pengiriman. Panamera dengan 30.220 pengiriman. 718 Boxster dan 718 Cayman dikirim ke 20.502 pelanggan.

Permintaan di Seluruh Dunia Tetap Kuat

Porsche meningkatkan pengirimannya di semua wilayah penjualan di seluruh dunia. Pertumbuhan terutama kuat di AS, di mana 22 persen lebih banyak kendaraan dikirim daripada tahun sebelumnya. Secara total, 70.025 pelanggan A.S. membeli model dari rangkaian produk yang luas. Di seluruh Amerika, Porsche melakukan 84.657 pengiriman, juga menunjukkan peningkatan sebesar 22 persen.

Cina tetap menjadi pasar tunggal terbesar untuk produsen mobil sport dan mencatat hasil keseluruhan yang sangat baik pada tahun 2021 dengan peningkatan delapan persen dibandingkan tahun yang sudah mencatat tahun 2020. Secara total, 95.671 kendaraan dikirim ke pelanggan Cina meskipun ada tantangan yang ditimbulkan oleh pasokan. Secara keseluruhan, ada 131.098 pengiriman di kawasan Asia-Pasifik, Afrika, dan Timur Tengah, atau delapan persen lebih banyak dari tahun 2020.

Porsche Asia Pacific – yang baru-baru ini merayakan hari jadinya yang ke-20 di kawasan Asia Pacific 1 – berkontribusi pada pertumbuhan penjualan global dengan memecahkan rekor lonjakan penjualan sebesar 51 persen dibandingkan tahun 2020.

Taycan adalah model terlaris kedua untuk Porsche di Asia Pacific 1, terhitung satu dari setiap lima mobil yang terjual di wilayah tersebut. Model baterai listrik dan hibrida-listrik selanjutnya menyumbang 45 persen dari total penjualan Porsche di Asia Pacific 1, melonjak di atas rata-rata di seluruh dunia berkat minat yang berkembang pada elektromobilitas dan model Porsche yang dialiri listrik.

Permintaan juga meningkat di pasar dalam negeri Jerman dengan pengiriman 28.565 kendaraan, mewakili peningkatan sembilan persen. Secara total, 86.160 kendaraan diserahkan kepada pelanggan di Eropa – tujuh persen lebih banyak dari tahun 2020. Tingginya tingkat mobil sport listrik menjadi catatan khusus. Sekitar 40 persen kendaraan Porsche yang dikirim di Eropa pada tahun 2021 adalah mobil listrik: hibrida plug-in atau mobil listrik.

“Hasil keseluruhan sangat menjanjikan dan menunjukkan strategi untuk lebih melistriki armada kami bekerja dan sejalan dengan permintaan dan preferensi pelanggan kami. Pada saat yang sama, penjualan unit bukanlah faktor penentu bagi kami. Sebaliknya, kami ingin mempertahankan pengalaman pelanggan yang eksklusif dan unik dan akan terus memperluasnya ke seluruh dunia,” kata Detlev von Platen.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?