Porsche Mempersembahkan Macan T Pertama

Macan T - 1

RAJAMOBIL.COM, Macan T kini telah ditambahkan ke jajaran model Porsche yang sangat sukses. Ini adalah mobil sport empat pintu pertama yang akan menyandang sebutan khusus, yang sebelumnya disediakan untuk model 911 dan 718. Huruf T telah mewakili bentuk unik berkendara dinamis di Porsche sejak tahun 1960-an. Huruf T merupakan singkatan dari ‘Touring’ dan mengidentifikasi model yang menawarkan pengalaman berkendara yang sangat otentik berkat penyetelan yang presisi, peralatan eksklusif, dan mesin yang efisien. Sesuai dengan semangat Porsche 911 T dari tahun 1968, Macan T baru memiliki fitur pengaturan yang sangat dinamis dan mesin turbo dua liter yang ringan, dikombinasikan dengan desain atletik dan berbagai perlengkapan standar yang ideal untuk gaya mengemudi sporty. Konsep ini memposisikan Macan T di antara Macan dan Macan S.

Mesin turbo dua liter dengan 265 PS : ringan, untuk respons yang gesit

 

Mesin turbo empat silinder dua liter dari Macan T menggabungkan kelincahan yang luar biasa, bobot yang rendah, dan desain yang ringkas untuk menciptakan keseimbangan berat dan kinerja yang ideal. Dibandingkan dengan mesin biturbo V6 2,9 liter pada model Macan S dan GTS, powertrain di Macan T lebih ringan 58,8 kg pada as roda depan. Hal ini memberikan kendaraan performa start-off yang sangat baik dan kemampuan menikung yang optimal.

Macan T memiliki output 195 kW (265 PS) dan torsi 400 Nm – karakteristik yang sesuai dengan desain kendaraan yang presisi dan menghasilkan penggerak yang mengesankan. Seperti pada SUV compact umumnya, mesin tersebut digabungkan dengan transmisi kopling ganda tujuh percepatan (PDK) dan sistem penggerak semua roda Porsche Traction Management (PTM). Distribusi torsi yang luas memberikan akselerasi responsif di semua situasi berkendara. Ketika dilengkapi dengan Paket Sport Chrono standar termasuk sakelar mode dan tombol Sport Response di roda kemudi, Macan T berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,2 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 232 km/jam.

Sasis yang disetel khusus diturunkan 15 milimeter atau lebih

 

Macan T adalah satu-satunya model Porsche yang memiliki suspensi baja dengan Porsche Active Suspension Management (PASM) sebagai standar, dikombinasikan dengan bodi yang diturunkan 15 mm. Anti-roll bar di gandar depan lebih kaku dan penyetelan sasis mobil telah dioptimalkan untuk menciptakan suspensi yang sempurna untuk kendaraan dan powertrain, menghasilkan perilaku kemudi yang sangat responsif dan penanganan yang gesit.

Porsche Traction Management (PTM) juga telah disesuaikan dengan tuntutan berkendara Macan T dan telah dirancang khusus dengan bias roda belakang. Menambahkan suspensi udara adaptif dengan PASM dan menurunkan bodi sebanyak 10 mm juga merupakan opsi – fitur baru untuk model Macan dengan mesin empat silinder. Porsche Torque Vectoring Plus (PTV Plus) juga dapat ditambahkan: sistem telah disesuaikan dengan karakteristik dinamis model T dan semakin mempertajam dinamika berkendara.

Detail eksklusif luar dalam

 

Elemen desain yang dicat dengan warna Agate Grey Metallic di bagian depan, sayap, dan belakang Macan T membedakan kendaraan ini dari model lain dalam seri ini. Warna kontras eksklusif dapat dilihat pada trim depan yang dicat, spion luar, bilah samping, spoiler atap, dan logo di bagian belakang. Tailpipes sport dan trim jendela samping dalam warna Hitam (high gloss) disertakan sebagai standar dan bilah samping menampilkan logo ‘Macan T’ dalam warna Hitam. Roda Macan S dua puluh inci yang mengesankan, eksklusif dalam titanium gelap, hadir sebagai standar. Pelanggan dapat memilih dari 13 warna polos, metalik, dan warna khusus untuk eksterior.

 

Interior Macan T memiliki suasana tersendiri. Kursi sport berpemanas delapan arah yang dapat disetel secara elektrik dilengkapi pelapis eksklusif berdasarkan paket kulit Hitam. Bagian tengah kursi depan dan kursi belakang luar dilengkapi dengan pola Sport-Tex Stripe dan sandaran kepala depan masing-masing memiliki lambang Porsche yang diembos. Warna kontras dari eksterior berlanjut ke bagian dalam kendaraan dalam bentuk jahitan dekoratif perak pada jok, sandaran kepala, dan setir.

 

Perlengkapan standar juga termasuk roda kemudi sport berpemanas GT multifungsi dan stopwatch Sport Chrono di bagian atas dasbor. Door entry guard hadir dalam aluminium hitam sebagai standar dan menampilkan logo Macan T. Fitur opsional termasuk roda kemudi sport GT multifungsi di Race-Tex dengan trim karbon dan ioniser.

Macan T juga mendapat manfaat dari semua elemen baru dari model generasi yang direvisi pada musim panas 2021, seperti konsol tengah baru dengan tampilan kaca yang canggih dan permukaan yang peka terhadap sentuhan, serta Porsche Communication Management (PCM) yang berjejaring penuh. sistem dengan layar sentuh 10,9 inci dan navigasi online sebagai standar.

All New Macan T bergabung dengan jajaran model Porsche terlaris di seluruh dunia pada tahun 2021. Macan juga istimewa karena fakta bahwa sekitar 80 persen dari semua pembeli adalah pelanggan Porsche baru, yang menerima pengalaman kepemilikan pertama mereka dengan merek tersebut melalui SUV compact ini. Proporsi wanita yang membeli Macan juga telah meningkat secara konsisten dan merupakan yang tertinggi di semua lini produk Porsche, menunjukkan daya tariknya yang kuat bagi wanita yang bersemangat.

Macan T

 

NEDC: Konsumsi bahan bakar gabungan: 8,8 – 8,7 l/100 km; Gabungan emisi CO2: 200 g/km
WLTP: Konsumsi bahan bakar gabungan: 10,7 – 10,1 l/100 km; Gabungan emisi CO2: 242 – 229 g/km

Data konsumsi dan emisi ditentukan sesuai dengan prosedur pengukuran yang dipersyaratkan oleh undang-undang. Karena semua mobil baru yang ditawarkan oleh Porsche memiliki tipe yang disetujui sesuai dengan WLTP, nilai NEDC diturunkan dari nilai WLTP.

Informasi lebih lanjut tentang konsumsi bahan bakar resmi dan resmi, emisi CO2 spesifik mobil penumpang baru tersedia dalam publikasi berjudul “Pedoman konsumsi bahan bakar, emisi CO2 dan konsumsi daya mobil penumpang baru”, yang tersedia secara gratis dari semua outlet penjualan dan dari DAT.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?