Suzuki Pasarkan New XL7 Hybrid, Ini Alasannya

suzuki XL7 hybrid
Suzuki New XL 7 hybrid resmi dipasarkan.

RAJAMOBIL.COM,JAKARTA– Suzuki Indomobil Sales  (SIS) terus meremajakan  kendaraan jenis SUV dan MPV dengan teknologi hybrid di Tanah Air.

Hal itu tampak dari hadirnya Suzuki New XL7 hybrid, menyusul kehadiran Grand Vitara hybrid beberapa waktu lalu.

Suzuki New XL7 hybrid mendapatkan ubahan baru bagi pelanggannya selain teknologi hybrid yang menjadi perlengkapan standarnya sejalan dengan tagline “New Energy to Move Further.”

Kehadiran Suzuki New XL7 hybrid sekaligus menandai keberadaannya sebagai SUV 7 penumpang ramah lingkungan dengan teknologi hybrid pertama di kelasnya.

PT SIS tampaknya ingin mendorong penjualan kendaraan 7 penumpang yang menjadi andalannya ke arah hybrid.

Hal itu sejalan dengan program pemerintah yang mendorong produksi kendaraan hemat BBM dan ramah lingkungan

“Hybrid pertama Ertiga, Grand VItara dan XL 7, teknologi SHVS menjadi pilihan karena dianggap terjangkau pasar,” kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran Roda 4 PT SIS.

Pihaknya sampai kini masih terus melakukan edukasi pasar dan melakukan riset terkait kendaraan ramah lingkungan tersebut.

“Masih perlu edukasi dan ada rencana ke arah sana,” katanya.

Target penjualan Suzuki XL7 hybrid untuk pasar domestik dan eskpor masing masing 12.000 unit. Konsumen saat ini sudah dapat melakukan pemesanan di diler setempat.

Suzuki New XL7 Hybrid tetap mengusung desain SUV yang gagah dan fungsional untuk keluarga. Saat ini Suzuki menggabungkan kelebihan di XL7 dengan penambahan teknologi SHVS yang ramah lingkungan.

Teknologi SHVS dan Fitur Baru

Penggunaan teknologi SHVS menjadikan New XL7 Hybrid sebagai pelopor SUV 7 penumpang di kelasnya yang menggunakan teknologi hybrid.

“Suzuki terus menghadirkan berbagai inovasi untuk menghadirkan produk yang lebih baik untuk kebutuhan pelanggan,” kata Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia.

Tampilan sebagai SUV pun semakin tegas dengan sejumlah pembaruan pada sisi eksterior. Seperti new front grill design yang kini mendapatkan sentuhan black color dan new black wheel sehingga lebih gagah.

Hadirnya teknologi new autolight with guide me light dan new auto retractable mirror mendukung kemudahan berkendara.

Suzuki New XL7 Hybrid juga mendapatkan aksesoris baru seperti new tailgate garnish chrome, new short pole antenna, new hybrid emblem dan new two-tone body color.

Hadirnya new E-mirror touchscreen, new cruise control, new interior color, new black wood pattern ornament instrument panel dan new gear shift indicator juga menjadi nilai tambah tersendiri.

Soal keamanan, fitur  hill hold control menjadi perlengkapan standar. Fitur ini berguna untuk menjaga posisi mobil saat stop & go di jalan menanjak.

New XL7 Hybrid hadir dengan 2 pilihan transmisi otomatis dan manual

Berikut adalah harga yang berlaku di wilayah DKI Jakarta secara on the road:
XL7 Hybrid Alpha AT : Rp 304.900.000,-
XL7 Hybrid Alpha MT : Rp 293.900.000,-
XL7 Hybrid Beta AT : Rp 294.900.000,-
XL7 Hybrid Beta MT : Rp 283.900.000,-
XL7 Zeta AT : Rp 267.100.000,-
XL7 Zeta MT : Rp 256.100.000,-

 

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?