All New Compact SUV Mitsubishi Seperti Ini Tampilannya, Mampukah Menjadi Game Changer ?

xfc
All New Compact SUV Mitsubishi Seperti Ini Tampilannya, dok Rajamobil

RAJAMOBIL.COM,JAKARTA–Teka-teki sosok eksterior All New Compact SUV dari Mitsubishi Motors akhirnya terungkap setelah PT Mitsubishi Motors memperkenalkan tampilan eksteriornya, Senin (31/7).

Melalui media preview ini diharapkan dapat menjawab rasa penasaran publik otomotif di Tanah Air terkait model All The New SUV tersebut.

“Kami berharap dapat berkompetisi dengan produk yang lain,” kata Atsushi Kurita, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Sebelumnya, Mitsubishi Motors juga telah merilis informasi melalui beberapa teaser sebagai petunjuk dari model produksi dari The New SUV, termasuk desain, drive mode dengan empat pilihan.

Yakni Drive Modes –Normal, Wet, Gravel, dan Mud – yang dapat dipilih sesuai dengan kondisi jalan yang sedang dilalui.

Mode Wet baru dikembangkan untuk konsumen yang tinggal di wilayah dengan frekuensi
hujan yang sering, terutama di ASEAN, untuk meminimalisir kemungkinan kehilangan pengendalian, bebas khawatir dari jalan dengan kondisi banjir yang datang tiba-tiba akibat hujan lebat.

Sebuah sound system Yamaha premium hasil kerjasama Mitsubishi Motors dan Yamaha telah hadir. Sistem suara ini akan menghadirkan tata suara orkestrasi yang diyakini menambah kenyamanan berkendara.

Game Changer

Segmen Compact SUV sudah hadir di pasar Indonesia sejak lama, namun belakangan popularitasnya terus naik. Dalam dua tahun terakhir, segmen ini telah tumbuh lebih dari 50% dengan banyak merek yang bermain, dan banyak pendatang baru yang diluncurkan secara agresif.

Untuk menyesuaikan situasi ini, maka model compact SUV kami perlu menjadi sebuah ‘game changer’, mengikuti jejak Xpander di 2017, ketika memasuki pasar small MPV yang merupakan segmen yang paling popular di Indonesia.

“Memasuki pasar di segmen ini, Mitsubishi Motors akan berhadapan dengan kompetitor yang memiliki teknologi, model dan fitur terbaru yang menawarkan ragam pilihan yang luas untuk konsumen,” kata Kurita.

Model “The New SUV” ini akan melaksanakan debut perdana dalam peluncuran global di Indonesia, sebagai negara yang memproduksi dan menjual model ini pertama kali. Mobil ini akan diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, Jawa Barat.

Seiji Watanabe, General Manager Divisi Desain Mitsubishi Motors. “Selain karakter desain yang kokoh dan bertenaga dari Mitsubishi Motors, kami mengejar desain yang lebih stylish, energik, dan berbeda dari sebelumnya.

Di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 10-20 Agustus mendatang, diharapkan semakin banyak pelanggan yang akan menemukan apa yang ditawarkan Mitsubishi Motors. dan dapat mengerti dan memiliki koneksi emosional dengan desain The New SUV ini.

Konsep Desain The All New Compact SUV ini tidak terlepas dari tampilan Pajero dan Xpander. Kedua produk Mitsubishi tersebut telah mengilhami lahirnya The New SUV. Desain yang lebih stylish, energik, dan berbeda dari sebelumnya

Berdasarkan konsep desain “Silky & Solid”, desain SUV autentik yang stylish dan kokoh juga menggabungkan keanggunan dan ketangguhan, sehingga
mewujudkan gaya yang menciptakan kehadiran berwibawa

Spesifikasi Umum dari “The New SUV”
Panjang keseluruhan x lebar x tinggi 4.390 mm x 1.810 mm x 1.660 mm
Ground clearance 222 mm 4
Mesin 1.5L
Transmisi CVT
Sistem penggerak FF (2WD)

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?