Toyota Investasi Hingga Rp2 Triliun Bangun Pabrik Mesin Baru

    RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Toyota Eropa mengumumkan siap untuk memproduksi mesin transaxle hibrida di lokasi pabrik terbaru mereka yang ada di Polandia.

    Pabrik yang dikelola oleh Toyota Motor Manufacturing Polandia (TMMP) tersebut berada di Walbrzych dan siap diproduksi pada tahun 2018.

    Untuk memproduksi mesin baru tersebut, Toyota menggelontorkan dana hingga 150 juta euro atau setara Rp2,13 triliun.

    Pabrik mesin Toyota yang ada di Polandia tersebut telah dikembangkan sejak 2002 dan sudah menggelontorkan dana investasi hingga 950 juta euro dan Rp 13,49 triliun untuk pengembangannya.

    Rencananya, pabrik tersebut akan memproduksi dua jenis mesin baru, yakni mesin berkapasitas 1,500cc di tahun 2019 dan mesin 2,000cc pada tahun 2019.

    “Kami sangat senang bisa menambah produksi mesin transaxle hibrida di jantung Eropa, disini di Polandia lewat TMMIP dan TMMP Polandia. Pabrik ini sudah mengembangkan kualitas dan daya saingnya sehingga kami percaya produk kami akan dapat diterima dengan baik,” papar Johan Van Zyl, President and CEO Toyota Motor Europe dalam keterangan pers Toyota Global.

    Sebagai informasi, mesin transaxle hibrida yang baru diproduksi Toyota akan dipasang pada mesin 1.8L ZR. Mesin tersebut akan melengkapi model Toyota seperti Auris dan Auris Touring Sports Hybrid yang dipasarkan di Eropa, selain itu mesin tersebut juga aka digunakan pada mobil crossover terbaru Toyota, C-HR yang rencananya akan diproduksi pada akhir tahun 2016 ini.

    BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

    Please enter your comment!
    Please enter your name here