Pertamina Meluncurkan Pertamax Green 95

Pertamina Meluncurkan Pertamax Green 95
Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina Alfian Nasution melakukan pengisian Bahan Bakar Pertamax Green 95, Source: jambiekspres.disway.id

JAKARTA, RAJAMOBIL.com – PT Pertamina Patra Niaga resmi meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) terbaru, Pertamax Green 95, di SPBU 31.128.02 MT Haryono, Senin (24/7/2023). Pertamina mengenakan harga Rp 13.500 per liter untuk Pertamax Green 95.

Pertamax Green 95 merupakan BBM campuran Pertamax RON 92 dengan bioetanol 5 persen. Bioetanol, pada dasarnya, adalah etanol atau senyawa alkohol yang berasal dari tumbuhan. Lebih lanjut, Pertamina menggunakan tebu yang diproses menjadi etanol fuel grade sebagai sumber bahan baku untuk Bioetanol.

Pertamina telah melakukan penjualan terbatas Pertamax Green 95 di lima SPBU di Jakarta dan sepuluh SPBU di Surabaya. Pilihan Surabaya sebagai lokasi awal distribusi karena memang berdekatan dengan produsen bahan baku Bioetanol yang ada di Kabupaten Mojokerto dan Malang.

Berikut SPBU Pertamina yang menjual Pertamax Green 95:

SPBU Jakarta
– MT Haryono
– Fatmawati 1
– Fatmawati 2
– Lenteng Agung
– Sultan Iskandar Muda Kebayoran

SPBU Surabaya
– Jemursari
– Soetomo
– Mulyosari
– Merr
– Ketintang
– Karang Asem
– Mastrip
– Citra Raya Boulevard
– Juanda
– Buduran

Pertamina percaya bahwa dengan meluncurkan Pertamax Green 95, akan mampu bersaing dengan pasar bahan bakar kelas RON 95. Selama dua belas bulan ke depan, mereka akan berusaha mendistribusikan Pertamax Green 95 ke seluruh Pulau Jawa, dan mungkin juga ke pulau lain.

Pertamina mengklaim bahwa Pertamax Green 95 lebih ramah lingkungan dan memiliki potensi untuk mengurangi emisi gas karbon dioksida. Perlu dicatat bahwa Pertamax Green 95 juga menawarkan akselerasi yang lebih baik karena secara RON lebih tinggi dibandingkan dengan Pertamax RON 92. Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan, menyatakan bahwa Pertamax Green 95 dapat digunakan oleh semua jenis kendaraan roda dua dan empat saat peluncurannya di SPBU 31.128.02 MT Haryono.

Baca juga: Sepuluh Mobil Terlaris di Indonesia: Semester I 2023

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?