RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Michelin Indonesia berkomitmen untuk mendukung kemajuan dunia otomotif nasional, dengan menjadi official tyre pada seri balapan BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) One Make Race 2018. Ajang balap ini akan digelar untuk pertama kalinya di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, 24 Maret 2018 mendatang. Tahun ini, balapan yang digelar dalam enam seri ini juga akan menjadi pembuktian keandalan ban Michelin Pilot Sport 4 yang baru diluncurkan pada tahun lalu.

Selain mendukung kemajuan dunia otomotif, keterlibatan Michelin dalam ajang balap yang menjadi bagianIndonesia Sentul Series Motorsport (ISSOM) 2018 ini merupakan komimetmen Michelin untuk menghadirkan produk yang mengutamakan standar keselamatan berkendara, khususnya di lintasan balap.

“Michelin sebagai produsen ban dengan fitur keselamatan terbaik di kelasnya bangga menjadi bagian dari kejuaraan balap BMWCCI One Make Race 2018. Dengan penggunaan ban Michelin, kami optimis para pembalap akan mendapat kepuasaan berkendara yang optimal di segala medan dengan tingkat keamanan dan kenyamanan untuk mencapai performa hasil terbaik,” ujar Fritz Mueller, selau President Director Michelin Indonesia.

BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI)

Ban Michelin Pilot Sport 4 mengadaptasi teknologi yang digunakan pada ajang balap Formula E yang mengutamakan performa dan akselerasi terbaik. Untuk balapan tahun ini, ban Michelin Pilot Sport 4 akan digunakan pada mobil BMW 3 Series, yakni E36, M43dan M42 yang akan berlaga di enam seri balapan dengan 12 pembalap yang akan beradu di tiga kelas, yakni seeded, non-seeded dan pemula.

Salah satu fitur terbaik dari ban Michelin Pilot Sport 4 adalah Dynamic Response yang dapat menciptakan daya cengkeram yang maksimal pada kondisi medan kering maupun basah. Fitur ini menjadikan Michelin sebagai ban Ultra-high Perfomance, sehingga memberikan keamanan dan keselamatan superior kepada penggunanya.

Marketing Director Michelin Indonesia Putu Yudha berharap, kerja sama ini akan membawa dampak positif bagi para pengguna mobil sport di Tanah Air, khususnya merek BMW. Dengan filosofi “from trak to street”, Michelin berkomitmen untuk menghadirkan ban yang dapat digunakan secara harian oleh masyarakat dengan mengadaptasi teknologi yang telah teruji di lintasan balap.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here